Peringati HUT Loyola ke-70, KEKL Gelar Donor Darah Serentak Sedunia

Pendidikan  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 12:39:00 WIB | LAPORAN: ADITYA ILYAS SAPUTRA

Peringati HUT Loyola ke-70, KEKL Gelar Donor Darah Serentak Sedunia
RMOLJateng. Menyambut hari ulang tahun SMA Kolese Loyola ke-70, Keluarga Eks Kolese Loyola (KEKL) menggelar kegiatan donor darah serentak. Tak hanya di Indonesia, kegiatan juga diikuti para alumni yang berada di berbagai negara di Dunia.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat KEKL, Vidion Widyantar mengatakan kegiatan donor darah sedunia tersebut bakal digelar serentak Minggu 10 November 2019 mendatang.
Mengangkat tema "KEKL Alumni Day", kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Pahlawan.

"Kami menggunakan tagline Pahlawan Jaman Now. Ini baru pertama kali digelar. Pesertanya tak hanya di Indonesia tapi di berbagai negara di dunia," kata Vidion, Rabu (6/11).

Vidion mengungkapkan, mekanisme pendaftaran donor darah serentak kali ini cukup unik. Para alumni Kolese Loyola diseluruh dunia bisa mendaftar melalui website keklalumday.id.  

Setelah mendaftarkan diri, para peserta diwajibkan mendonorkan darah tepat di 10 November di PMI terdekat atau Redcross di seluruh dunia.

"Saat mendonorkan darah para alumni diminta mengabadikan momen melalui foto. Foto itu nanti di upload web kita sebagai bukti ke ikut sertaan," tambah Vidion.

Hingga saat ini tercatat sudah ada ratusan peserta daru 37 Kota di dunia yang mendaftar sebagai pendonor darah Pahlawan Jaman Now. Kegiatan donor darah kali ini juga termasuk dalam kegiatan bakti sosial rutin yang selalu digelar KEKL.

Vidion berharap, kegiatan donor darah serentak sedunia  dapat memberikan kontribusi yang nyata dari KEKL untuk membantu masyarakat. [dit]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00