Cegah Stunting Pemkab Karanganyar Gencar Lakukan Sosialisasi

Kesehatan  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 12:40:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Cegah Stunting Pemkab Karanganyar Gencar Lakukan Sosialisasi
RMOLJateng. Pemerintah Kabupaten Karanganyar giat kampanyekan untuk mencegah stunting pada anak. Dengan cara mensosialisasikan penyebab dan ciri-ciri anak yang mengalami stunting.

Kepala Dinas Kesehatan Karanganyar Cucuk Heru Kusumo  sampaikan terkait stunting pihaknya mencoba mengkolaborasikan tema nasional generasi sehat Indonesia tangguh dengan visi misi Kabupaten Karanganyar yakni Karanganyar maju dan berintegritas.

"Melalui gerakan terpadu sehatkan rakyat yang dimulai dari  bawah. Dengan melibatkan kader kesehatan sampai tenaga kesehatan profesional dari rumah sakit," paparnya, Rabu (6/11) siang.

Selain itu juga melayani persalinan agar berjalan aman agar keberhasilan lahir selamat tinggi dan ibu bayi juga sehat. Termasuk berupaya agar kasus-kasus persalinan atau terkait stunting segera ditangani dalam waktu singkat.

Termasuk juga memberikan jaminan agar ibu terpantau, terkawal dan terdampingi pada masa kehamilan sampai melahirkan sehingga ibu dan anak selamat.

"Kita sudah  menyiapkan sebuah aplikasi agar pelayanan kesehatan lebih mudah diakses dan dinikmati masyarakat, yang rencanany di launching di hari Kesehatan Nasional," lanjutnya.

Sebelumnya Bupati Karanganyar Juliyatmono sebut agar tumbuh kembang anak-anak baik dan tercukupi kebutuhan gizinya dengan cara membudayakan hidup sehat dan menjaga pola hidup.

Supaya tumbuh kembang anak bisa sempurna harus terpenuhi kebutuhan gizi dan  nutrisinya. Terutama bagi para wanita diharapkan agar lebih memperhatikan hal tersebut karena nantinya diharapkan bisa melahirkan anak -anak yang sehat generasi penerus bangsa.

Sebab orang yang  sehat itu produktif, punya pola pikir positif, hidupnya terkontrol dan bisa membiasakan pola hidup yang  sehat sejak dini. Karena masa depan hanya dimiliki generasi milenia yang hebat, cerdas dan unggul," ucap Juliyatmono, Rabu (6/11). [jie]







Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00