Didukung BRI dan BTN, Tour de Borobudur 2019 Sukses Manjakan Ribuan Pesepeda

Olahraga  SENIN, 04 NOVEMBER 2019 , 14:33:00 WIB | LAPORAN: ADITYA ILYAS SAPUTRA

Didukung BRI dan BTN, Tour de Borobudur 2019 Sukses Manjakan Ribuan Pesepeda
RMOLJateng. Ribuan pesepeda peserta Tour de Borobudur 2019 memasuki garis finish di Candi Borobudur, Minggu (3/11). Dipimpin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama sang istri Siti Atiqoh, para bikers mulai memasuki garis finis setelah bersepeda dari De Tjolomadue Karanganyar.
Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Tour de Borobudur menyajikan berbagai keindahan rute dan destinasi wisata yang memanjakan para peserta.
Koordinator Tour de Borobudur 2019 , Hendra Dharmanto mengatakan kesuksesan jalannya kegiatan tak lepas dari bantuan berbagai pihak. Mulai dari pengawalan ketat pihak kepolisian yang menerjunkan 3500 personil hingga dukungan Forkompinda daerah yang dilintasi oleh para peserta.
Tak ketinggalan dukungan dari dua bank besar, Bank BRI dan Bank BTN.
"Kita benar-benar dibantu banyak pihak, baik polisi, forkompinda, Pengelola berbagai tempat wisata, Borobudur, Prambanan, Tjolomadue, serta dukungan dari Bank BRI dan Bank BTN. Semua mendukung hingga kegiatan berjalan sukses," kata Hendra, Senin(4/11)
Hendra Berharap, kedepan Tour de Borobudur bisa kembali berjalan sukses dan lebih baik lagi. pihaknya pun telah menyiapkan kategori baru International Race Tour de Borobudur di 2020 mendatang.
Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mencanangkan event Tour de Borobudur menjadi event yang lebih go internasional. Wacana menjadikan Tour de Borobudur menjadi event internasional sebenarnya sudah dipikirkan pada Tour de Borobudur 2019.

Namun hal itu belum bisa terlaksana karena ada beberapa faktor terkait persiapan.

"Kemarin sudah disiapkan tetapi dengan sponsor agak tidak kontinyu, akhirnya kita harus atur ulang, ungkapnya," kata Ganjar.
Seperti yang diketahui, BTN Tour de Borobudur diikuti lebih dari 2000 peserta baik dari kategori 200KM dan 100KM. kegiatan yang digagas Samba Bikers Semarang itu melibatkan peserta dari berbagai daerah. Sebelum mencapai garis finish, para peserta sebelumnya melalui berbagai destinasi wisata dan kmembelah keindahan alam Jawa Tengah.[dit]



Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta