Bupati Wihaji Minta Pengusaha Batang Berikan CSR Untuk Cabor

Daerah  SABTU, 02 NOVEMBER 2019 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: BAKTI BUWONO

Bupati Wihaji Minta Pengusaha Batang Berikan CSR Untuk Cabor
RMOLJateng. Bupati Batang Wihaji meminta kepedulian Industri atau perusahaan dan pengusaha di Batang untuk mendukung cabang-cabang olah raga.

Ia mengatakan, tanpa ada kepeduluan pihak swasta, tentunya olah raga kurang berprestas.

Ia berharap perusahaan atau industri yang cinta terhadap olah raga berikan sebagian dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembinaan cabang olah raga di Kabupaten Batang.

"Harapan saya, pertumbuhan industri di Batang yang geliatnya luar bisa mengcover salah satu cabor, seperti PLTU bisa mendukung olah raga di Batang untuk membina memberikan kontribusinya," pintanya Sabtu (2/11).

Wihaji juga berharap dengan geliatnya industri dan investasi di Batang  memiliki peluang pula dalam industri olahraga.

"Walaupun pemkab berkewajiban membangun saran dan prasarana cabor, namun karena keterbatsan anggaran tidak bisa membangun semua fasilitsnya. Maka peluang Industri olahraga memili potensi besar di Batang untuk ikut memajukan olahraga,” jelasnya.

Bupati juga menyatakan kesiapanya Kabupaten Batang menjadi salah satu tempat pertandingan pada even Dulongmas tahun depan yang akan diadakan di Pekalongan-Batang.

"Pemkab Batang siap untuk tempat bertanding beberapa cabang olah raga seperti kolam renang, sepak bola dan basket,” katanya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Batang Suharyanto mengatakan, tahun 2019 KONI Kabupaten Batang memberikan bantuan kepada para atlet tingkat nasional, propinsi dan juga untuk pelatih. Nilainya mencapai Rp1.333.200.000.

"Bantuan uang tersebut kita berikan kepada atlet berprestasi tingkat nasional 13 atlet masing-masing Rp18 juta atlet prestasi tingkat propinsi 58 atlet masing-masing Rp3.6 juta, Sedang pelatih. 32 orang masing masing-masing Rp3.6 juta," kata Suharyanto.

Dalam kesmpatan tersebut Bupati Batang Wihaji menyerahkan bantuan peralatan untuk cabang olahraga sepatu roda sebesar Rp70 juta. [hen]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta