Tunjukkan Eksistensi 39 Tahun, Teater Lingkar Pentaskan Naskah Anton Chekov 'Tuan Kondektur'

Lifestyle  MINGGU, 27 OKTOBER 2019 , 20:09:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Tunjukkan Eksistensi 39 Tahun, Teater Lingkar Pentaskan Naskah Anton Chekov 'Tuan Kondektur'
RMOLJateng. Menginjak usia ke-39 tahun Teater Lingkar, Semarang, semakin menunjukkan kiprahnya dalam ajang teater di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Semarang.

Menggelar pementasan bertajuk 'Tuan Kondektur' karya Anton Chekov, Teater Lingkar tampil apik menghibur penonton dengan realitas kehidupan masyarakat saat ini.

Pengasuh Sanggar Teater Lingkar, Mas Ton, mengatakan pementasan ini merupakan salah satu upayanya agar teater tersebut bisa terus berkontribusi kepada masyarakat lewat kesenian.

"Kali ini, gelar budaya 39 tahun Teater Lingkar. Kami juga ingin mengisi Taman Budaya Raden Saleh agar semakin gayeng," kata dia, Minggu (27/10) malam.

Mas Ton menambahkan, pihaknya ingin terus melakukan pementasan di TBRS selama mungkin. Alasannya, agar tempat kesenian dan kebudayaan di Semarang ini bisa terus terisi dengan kegiatan-kegiatan kesenian dan kebudayaan.

"Selain kami (Teater Lingkar) tentunya banyak kelompok yang juga meramaikan tempat ini. Kalau kami sendiri selain pementasan teater juga ada pagelaran Wayang Kulit secara rutin," tambahnya.

Lakon 'Tuan Kondektur' bercerita tentang seorang kondektur yang datang mencari jodoh kepada seorang Mak Comblang bernama Nyonya Hamidah.

"Tetapi ternyata kemudian mereka saling jatuh cinta dan tentu saja setelah melalui adegan-adegan masing-masing bertahan dalam kepura-puraan demi harga diri, baru kemudian berakhir dengan keduanya saling berpaut hati," tutur Mas Ton. [jie]





Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00