Kecewa Terhadap Prabowo, Para Pendukungnya Deklarasi #KamiOposisi Soloraya

Politik  RABU, 23 OKTOBER 2019 , 19:37:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Kecewa Terhadap Prabowo, Para Pendukungnya Deklarasi #KamiOposisi Soloraya
RMOLJateng. Masuknya nama Prabowo Subianto dalam jajaran kabinet yang disusun Presiden Jokowi sebagai Menteri Pertahanan, membuat sejumlah pendukungnya saat mencalonkan diri sebagai Capres beberapa waktu lalu menimbulkan kekecewaan.

Di kota Solo sendiri, gabungan sejumlah masyarakat mendeklarasikan sebuah gerakan Presidium  #KamiOposisi Soloraya. Yang dulunya diisi oleh komunitas (relawan)  pendukung Prabowo.

Ketua Presidium  #KamiOposisi Soloraya, Muhammad Taufik  sampaikan gerakan ini, tidak dipungkiri merupakan sebuah perlawanan atas "merapatnya" Prabowo Subianto yang sebelumnya menjadi simbol perjuangan rakyat dan ulama.

"Dan kami ini bukan mewakili partai manapun, karena kita orang yang rela berjuang untuk Prabowo tanpa dibayar," paparnya kepada RMOLJateng, Rabu (23/10) sore.

Selain itu pihaknya juga menilai saat ini negara sedang terpuruk, baik dibilang hukum, di bidang ekonomi, dibilang kesehatan masyarakat kecil yang sakit sudah untuk dicover oleh BPJS.

Terlebih lagi semua partai sudah berkoalisi. Jika begitu siapa wakil rakyat yang nanti akan menyuarakan dari dalam hati nurani rakyat. Akhirnya dibentulah ini #KamiOposisi Soloraya.

"Sudah saatnya kita menjadi oposisi sebagai penyeimbang kekuasaan. Untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang tidak memihak kepada rakyat. Termasuk mengoreksi setiap produk legislasi," tandasnya.  [jie]






Komentar Pembaca
Pasar Semawis 2020 Di Semarang

Pasar Semawis 2020 Di Semarang

JUM'AT, 17 JANUARI 2020 , 14:10:00

Suasana Alun-Alun Semarang

Suasana Alun-Alun Semarang

RABU, 22 JANUARI 2020 , 10:24:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00