32 Calon Kades dan Panitia Ikrar Pilkades Sukoharjo Aman Damai

Daerah  RABU, 23 OKTOBER 2019 , 18:02:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

32 Calon Kades dan Panitia Ikrar Pilkades Sukoharjo Aman Damai
RMOLJateng. Sebanyak 32 calon peserta pemilihan kepala desa (pilkades) beserta panitia pilkades 11 desa di Sukoharjo menyatakan ikrar damai.

Ikrar diucapkan saat kegiatan sarasehan kamtibmas digelar Polres Sukoharjo disaksikan Kapolres Sukoharjo, perwakilan Kodim Sukoharjo, tokoh agama dan masyarakat, juga seluruh Kapolsek dan Danramil se Sukoharjo, di Hotel Brother Solobaru, Sukoharjo, Rabu (23/10).

Ikrar damai dalam sarasehan ini agar pelaksanaan pilkades aman, polri selaku pembina keamanan masyarakat aktif mengajak masyarakat ikut serta menjaga keamanan lingkungan,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yuga.

Untuk mengamankan proses pilkades, Polres mengerahkan sebanyak 286 personil, dibantu personil dari Kodim Sukoharjo, Brimob dan Satpol PP.

Sejauh ini belum ada titik kerawanan yang muncul, namun kita tidak lengah tetap lakukan kewaspadaan dan antisipasi agar masalah bisa dicegah sedini mungkin,” imbuhnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Wiwoho Aji Santosa, ketua PD Muhammadiyah Sukoharjo yang menyampaikan ada sebuah kejadian bahwa sosialisasi kamtibmas namun malah ditunggangi informasi yang membuat esensi acara menjadi berubah.

Kemarin ada acara sosialisasi kamtibmas tapi isinya kok malah menyulut persepsi dan efek negatif. Kami berharap aparat lebih waspada," katanya.

Pihaknya berharap amsyarakat Sukoharjo memiliki standart moral benar salah sesuai Pancasila. [hen]

Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00