Optimalkan Transaksi Wisata, Borobudur Travel Mart & Expo 2019 Kembali Digelar

Pariwisata  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 18:55:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Optimalkan Transaksi Wisata, Borobudur Travel Mart & Expo 2019 Kembali Digelar
RMOLJateng. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar Borobudur Travel Mart & Expo 2019. Acara bergengsi tersebut rencananya dilaksanakan di Kota Semarang mulai tanggal 25 hingga 27 Oktober besok.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Sinoeng N Rachmadi, mengatakan bahwa acara ini menjadi momentum penting untuk mempertemukan penjual dan pembeli secara langsung.

Kata dia, Acara Travel Exchange (travex) ini akan diikuti oleh 88 seller dari Jawa Tengah dan 85 buyer dari Ambon, Bandung, Bali, Jakarta, Makassar, Samarinda, Surabaya, Malaysia dan Singapura.

"Dalam pelaksanaan BTMX para pelaku pariwisata Jawa Tengah bertindak selaku seller, sedang pelaku pariwisata dari luar provinsi Jawa Tengah maupun dari luar negeri bertindak selaku buyer,"kata Sinoeng, Selasa (22/10).

Sinoeng menegaskan pihaknya ingin agar para pelaku pariwisata dari luar jawa dapat menambah waktu tinggal selama acara. Menurutnya hal itu akan menambah potensi transaksi yang terjadi selama helatan.

"Kalau tahun lalu rata-rata waktu tinggal para turis hanya 1,3 hari. Maka kami targetkan mereka bisa tinggal sampai 2 hari atau 2,5 hari selama acara berlangsung,"tambahnya.

Lebih jauh, Sinoeng berharap kegiatan ini dapat menjual potensi pariwisata Jawa Tengah dan meningkatkan pergerakan wisatawan nusantara dan kunjungan wisatawan mancanegara ke Jawa Tengah.

Oleh karenanya dia juga ingin memberikan dukungan penuh kepada masyarakat agar dapat membangun sektor pariwisata melalui Desa Wisata.

"Seperti kesepakatan, kami juga memberikan dukungan kepada masyarakat, melalui stimulasi dana bagi desa wisata,"pungkas dia. [dit]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00