Seorang PNS Ikut Ramaikan Pilkades Kopeng

Daerah  SELASA, 22 OKTOBER 2019 , 13:43:00 WIB | LAPORAN: PRAMUDO WICAKSONO

Seorang PNS Ikut Ramaikan Pilkades Kopeng
RMOLJateng. Dibeberapa daerah ajang Pemilihan Kepala Desa(Pilkades), selalu menimbulkan dinamika yang beragam.

Seperti halnya di Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, dari empat calon kades yang maju untuk menduduki jabatan nomor satu di tingkat desa, untuk periode 2020-2026, satu diantaranya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dalam masa kampanye perdana yang berlangsung mulai 3 hari kedepan, ia bersedia bertarung secara sportif, selain itu juga memaparkan beberapa program kerjanya, saat mengikuti penyampaian visi misi calon kades.

"Saya ikut ajang pilkades ini untuk mengabdi pada tanah kelahiran, jika terpilih sebagai Kepala Desa, saya siap meninggalkan status PNS saya," ujar Handayono salah satu Calon Kades Desa Kopeng, Selasa (22/10).

PNS yang bertugas di salah satu Puskesmas ini manambahkan, ia memiliki beberapa program, diantaranya infrastruktur desa, pendidikan anak, serta yang utama adalah terkait kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Calok Kepala Desa Kopeng, Elli Suherli, menyatakan aksi teatrikal yang dilakukan saat penyampaian visi misi kades dari empat calon yang akan berkontestasi, merupakan bentuk penolakan praktik politik curang saat pilkades.

"Kegiatan ini merupakan sikap penolakan praktek kecurangan dalam berpolitik diawali dari tingkat desa, tadi ada satu peserta calon nomor 4, Ari Saksono memainkan teatrikal dengan tangan yang terantai, merupakan komitmen penolakannsegala praktik politik kotor," ungkapnya.

Ia juga menambahkan, penyampaian visi misi calon kades ini sebagai salah satu tahapan dalam pelaksanaan pilkades, serta dapat memberikan edukasi positif, serta gambaran kepada masyarakat calon pemilih mengenai program dari tiap calon.

Ke empat calon Kades pada tahun 2019 ini yaitu calon nomor urut satu Handayono, nomor urut dua Rebo Sarwoto, nomor urut tiga Sukard, dan nomor urut empat Ardi Saksono.

Rencananya ke empat calon akan bertarung di Pilkades Kopeng pada 27 Oktober mendatang. [jie]





Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00