Bos Wong Solo : Kuncinya Bersedekah

Tokoh  SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 06:55:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Bos Wong Solo : Kuncinya Bersedekah
RMOLJateng. Bukan rahasia lagi kalau Puspo Wardoyo, raja kuliner Indonesia ini gemar bersedekah. Bahkan pemilik brand 'Ayam Wong Solo' ini mengaku sedekah menjadi bagian dari pekerjaannya.

"Ini bukan riya', Saya bisa seperti ini (kaya) ya dari bersedekah. 30% saya kembalikan pada yang berhak. Dan percayalah sedekah itu bikin kaya," kata Puspo Wardoyo saat menyambangi Jagongan, salah satu gerai usahanya yang ada di Jln Slamet Riyadi Solo, Minggu (20/10) malam.

Secara berkala Puspo yang asli Solo ini selalu menyambangi seluruh gerainya yang tersebar di Indonesia maupun di Jeddah dan Malaysia. Dan moment saat ia mengecek tempat usahanya itu selalu ia manfaatkan untuk memberi sedekah.

Seperti yang dilakukannya saat ia di kota Solo dalam beberapa hari ini. Saat ia bertemu dengan teman semasa sekolahnya dulu di rumah makan Jagongan, Sriwedari, Minggu (20/10) malam, ia juga membagikan segepok uang Rp 50 ribuan pada ratusan masyarakat.

"Saya dikasi tahu sodara saya kalau pak Puspo mau datang ke Jagongan, saya langsung kesini, nunggu lama juga tapi gak masalah, saya dapat uang Rp 50 ribu," kata Sri (60) warga kelurahan Sumber, tersebut.

Hal senada diungkap Joko (58) petugas parkir, yang mengaku sudah dua tahun ini ia selalu kebagian sedekah yang diberikan Puspo.

"Sampai gak terhitung, setiap kesolo saya selalu dapat (sedekah)," imbuh Joko.

Malam tersebut, dengan sigap pengawal Puspo langsung mengatur ratusan warga untuk antri berjajar baris dengan rapi. Kemudian asisten Puspo membagikan uang tersebut masing masing Rp 50 ribu.

"Tidak hanya di Solo, di Medan, dibandara, ditempat manapun saya ada, selalu bersedekah. Tidak ada maksud selain sedekah, dan saya sudah melakukannya bertahun tahun, ini tidak ada kaitannya dengan pilkada," imbuh Puspo.

Sikap dermawan yang sudah dilakukannya bertahun tahun diharapkan bisa menular ada orang lain, termasuk para pemimpin.

"Siapapun yang mendapat amanah sebagai pemimpin Solo, pesan saya tetap amanah dan jangan lupa berbagi (sedekah)," tandasnya. [jie]


Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00