FKSB Dukung Pemkot Semarang Tutup Lokalisasi Sunan Kuning Dan GBL

Nusantara  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 20:41:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

FKSB Dukung Pemkot Semarang Tutup Lokalisasi Sunan Kuning Dan GBL

AM Jumai

RMOLJateng. Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) mendukung penuh langkah Pemkot Semarang menutup lokalisasi Sunan Kuning dan GBL.

Hal tersebut disampaikan Ketua FKSB AM Jumai dalam keterangan tertulisnya kepada RMOLJateng, Kamis (17/10/2019).

"FKSB mendukung penuh langkah Pemkot Semarang menutup Sunan Kuning dan GBL sebagai komitmen pemerintah dalam tatanan kehidupan bermasyarakat di Indonesia terkait revolusi mental yang dikrucutkan dengan Program Kemensos terkait 2019 Indonesia bebas Prostitusi," ujar Jumai.

Lebih lanjut pengurus Kadin Kota Semarang ini mengatakan, revolusi mental dalam komitmen Penutupan SK tentunya harus diselaraskan dalam program dan dinas terkait.

"Pasca penutupan harus ada pengawasan komprehensif sehingga data WPS dan PK  Lokalisasi Sunan Kuning mesti di tembuskan ke Dinsos kab/kota asal WPS. Hal ini untuk mendapatkan pembinaan dan pengawasan.  Berikutnya WPS dan PSK yang sudah terdata dinyatakan sehat di komunikasikan dengan Dinas Tenaga kerja untuk mendapat pelatihan," tambahnya.

Menurut Jumai, penutupan Sunan Kuning bersifat solusi dan menjawab permasalahan sosial. Clear dan tuntas serta  tidak hanya sekedar dari kata ceremonial belaka.

"Pada tahun 1998 Sunan Kuning sudah pernah ditutup, namun malah bermunculan ciblek di Simpang 5. Maka penutupan Sunan Kuning  kali ini, perlu dibuat tim yang mampu memotong jaringan distributor/suplay PSK ke kota Semarang, termasuk pencegahan  lainnya yang tersamar seperti karaoke dan lainnya," tandasnya.

Lebih jauh Jumai mengatakan, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih atas komitmen pemerintah dan Wali Kota  Semarang terkait permasalahan sosial masyarakat.

"Penutupan lokalisasi pada hari Jumat 18 Oktober 2019 merupakan kado dan wujud syukur warga kota Semarang," pungkas Jumai. [jie]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00