UIN Walisongo Gelar Diskusi Soal Revisi UU KPK

Nusantara  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 16:19:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

UIN Walisongo Gelar Diskusi Soal Revisi UU KPK
RMOLJateng. Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN Walisongo Semarang akan adakan Diskusi Publik tentang Revisi UU KPK. Acara diskusi diselenggarakan di Audit 1 Kampus 1 pada Kamis (17/10/2019).
 
Acara tersebut mengangkat tema "Apa Kabar Revisi UU KPK ?, dan dibuka untuk mahasiswa dan umum.
 
Beberapa narasumber dihadirkan untuk membedah tema tersebut, diantaranya Ganda Olivanus Sagara, SH.M.H perwakilan dari praktisi hukum Advokad Jawa Tengah disandingkan dengan Eman Sulaeman, M.H perwakilan dari akademisi hukum.
 
Priyo Ihsan Aji selaku Ketua DEMA mengatakan, acara ini diadakan dengan tujuan untuk membuka wawasan kepada mahasiswa untuk mengetahui bagaimana perkembangan revisi UU KPK saat ini.
 
"Acara ini bertujuan untuk membuka wawasan bagaimana perkembangan revisi UU KPK yang notabenya telah cacat sehingga banyak mahasiswa menolaknya," ujarnya.
 
Menurutnya revisi UU KPK harus segera dilakukan yudicial review melihat pemerintah sangat tergesa-gesa melakukan pengesahan, sedangkan publik masih banyak kontra terkait revisi UU tersebut.
 
"Pemerintah tergesa-gesa melakukan pengesahan, kami menuntut untuk segera lakukan yudicial review,"  tandas priyo berkulit putih tersebut.
 
Ada beberapa tuntutan yang selarasnya disampaikan Priyo, diantaranya mendorong legistalif review, dengan alasan bahwa sedang  proses perbaikan kesalahan pengetikan UU KPK di DPR.
 
"Kami juga mendorong legislatif  review karena proses perbaikan kesalahan pengetikan UU KPK belum selesai," tambahnya.
 
Terkahir juga dia mengungkapkan bahwa perlunya mempertimbangankan kembali untuk menerbitkan selain Perpu yang di akomodir oleh konstitusi dengan tujuan memberkuat KPK.
 
"Terakhir kami menyampaikan bahwa perlunya mempertimbangkan langkah hukum untuk menerbitkan selain perpu yang diakomodir konstitusi," pungkasnya. [jie]
 
 



Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00