Hari Ini, 11 Pasutri Di Jepara Berebut Kursi Kades

Politik  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 11:04:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Hari Ini, 11 Pasutri Di Jepara Berebut Kursi Kades
RMOLJateng. Sebanyak 11 pasangan suami istri (pasurti) di Kabupaten Jepara akan bertarung dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2019 yang digelar Kamis (17/10).

Mereka terbagi di 11 desa yang tersebar di berbagai kecamatan. Sementara total pelaksana pilkades yakni 136 desa dari 15 kecamatan.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Sekretariat Daerah Jepara Siswanto mengatakan, mendasarkan Perda Nomor 2 Tahun 2019 dan Perbup Nomor 33 Tahun 2019, persyaratan dalam Pilpet yakni minimal dua orang dan maksimal lima calon.

Ada 11 pasutri. Sebab, Kalau calonnya hanya satu , prosesnya dihentikan. Artinya tidak memenuhi persyaratan.  Sedangkan kalau lebih dari lima, ada seleksi tambahan,” katanya.

Adapun 11 pasutri itu meliputi Desa Sidigede (Kecamatan Welahan), Banyuputih (Kecamatan Kalinyamatan), Sowan Lor (Kecamatan Kedung), Wanusobo (Kedung), Pecangaan Wetan (Pecangaan), Raguklampitan (Batealit), Mayong Kidul (Mayong), Sumberejo (Donorojo), Ujungwatu (Donorojo), Bandungharjo (Donorojo) dan Mambak (Bangsri).

Ia berharap, meski sebagian calon kepala desa dari pasutri, masyarakat dihimbau untuk tetap memilih dengan menggunakan hak pilihnya masing-masing.

Pilihlah sesuai hati nurani,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam pengamanan pesta demokrasi di Kota Ukir, aparat keamanan yang diterjunkan mencapai 942 personel. Terdiri atas Polri, TNI, dan lainnya.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman menyampaikan, untuk pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) akan diisi dari personil gabungan, dari Polres Jepara dan dibantu Polda Jawa  Tengah.

Untuk masing-masing Polsek akan dilakukan penebalan yang diisi personel dari Polda Jateng dan  Polres jajaran. Penebalan dengan penambahan personel mulai 15 hingga 25 orang,” katanya.

Untuk penebalan di Polsek, juga disiapkan kendaraan yang akan digunakan untuk patroli di wilayahnya masing-masing.

Sementara untuk masing-masing rayon juga dilakukan penebalan yang sama,  yakni masing-masing di rayon utara di Polsek Donorojo, tengah di Polres Jepara, dan selatan di Polsek Kalinyamatan.

Kepada semua yang bertugas, kami minta agar selama bertugas mengedepankan pengamanan yang humanis,” harapnya. [jie]





Komentar Pembaca
Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

Festival Kampung Gunung Telomoyo Magelang

JUM'AT, 29 NOVEMBER 2019 , 10:02:00

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

Lukisan Mural Rumah Peribadatan

RABU, 27 NOVEMBER 2019 , 17:15:00

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

Enceng Gondok Di Sungai Banjirkanal Barat Semarang

KAMIS, 28 NOVEMBER 2019 , 17:52:00