Inilah Jam Operasional Karaoke Setelah Sunan Kuning Ditutup

Daerah  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 07:42:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Inilah Jam Operasional Karaoke Setelah Sunan Kuning Ditutup
RMOLJateng. Satpol PP Kota Semarang melakukan sosialisasi operasional rumah karaoke di Argorejo RW 04 Kalibanteng Kulon Kota Semarang setelah lokalisasi Sunan Kuning ditutup tanggal 18 Oktober 2019.

Bertempat di Balai Kelurahan Kalibanteng Kulon Jl. Sri Kuncoro Semarang Barat, Kasatpol PP Fajar Purwoto memimpin langsung jalannya sosialisasi.

Hadir dalam acara tersebut Mayor Inf A.Mubarok Danramil 01 Semarang Barat, AKP S.Manurung Kanit Binmas Semarang Barat, Suwandi Ketua Resos Argurejo SK Semarang, Aditya Binsos Kota Semarang, para pengurus Resos Argurejo/SK Semarang, warga RW 04 Kel Kalibanteng Kulon Kota Semarang dan 70 pengusaha karaoke di lingkungan Sunan Kuning.

Dalam paparannya Ketua Resos Suwandi menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Semarang yang memberikan ijin untuk pengusaha karaoke tetap beroperasi meski lokalisasi ditutup.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Pemkot Semarang karena telah mengambil kebijakan kepada  warga RW 04 untuk tetap melaksanakan usaha karaokenya," ujar Suwandi.

Selama ini lanjut Suwandi, pihaknya  bersama warga memiliki tekat untuk mengikuti peraturan dari pemerintah yang telah meningkatkan kesejahteraan warga.

"Mengenai penutupan lokalisasi, ini sudah kebijakan dari pemerintah dalam rangka menghentikan prostitusi seluruh di  Indonesia dan mau tidak mau harus kita dukung," tandasnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Semarang Fajar Purwoto menyampaikan penutupan lokalisasi di Sunan Kuning melalui proses yang panjang, berkat kesabaran dan gencarnya melakukan sosialisasi, penutupan Sunan Kuning berjalan dengan baik dan semua warga menerima keputusan tersebut.

"Meski demikian usaha karaoke yang ada di dalamnya masih diberi ijin membuka usahanya namun dengan aturan yang harus ditaati bersama," ujarnya.

Menurutnya, hasil kesepakatan dengan para pengusaha karaoke di  RW 04 Kel. Kalibanteng Kulon Kota Semarang, karaoke mulai operasional pukul 10.00 WIB - Pukul  02.00 WIB.

"Untuk pemandu karoke harus ditempatkan di ruang terpisah dan setiap hari Rabu dilaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada pemandu karoke," tandas Fajar.

Selain itu lanjut Fajar, pengawasan terhadap pemuda karaoke yang ada di dalam wilayah RW 04 menjadi tanggung jawab pemilik rumah karaoke dan secara periodik dalam satu bulanya pada tanggal 1 melaporkan mutasi pemandu karaoke kepada pengelola kawasan wisata RW 04.

"Pengawasan dilakukan oleh pengurus RW di bantu dari Satpol PP. Kemudian dibuatkan kartu ijin kerja kepada pemandu karaoke oleh pengurus RW 04 atas rekomendasi dari pengelola kawasan wisata," tambahnya.
 
Lebih lanjut Fajar mengatakan, bagi pemandu karaoke tanpa memiliki ijin kerja dari pengurus RW maka seksi keamanan dapat memulangkan ke daerah asal dan tidak diperkenankan bekerja kembali sebagai pamandu karaoke di wilayah RW 04," tandasnya.

Sementara para lengelola kawasan wisata RW 04 adalah lembaga independent yang bertanggung jawab kepada ketua RW dan dipilih oleh seluruh warga RW 04 kelurahan Kalibanteng Kulon. [jie]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00