Bekas Rumah Dinas Di Rembang Terbakar

Daerah  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 17:26:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Bekas Rumah Dinas Di Rembang Terbakar
RMOLJateng. Kebakaran hebat melanda sebuah bekas rumah dinas yang berada di Kantor Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang, Senin (14/10).

Dua mobil dan belasan kendaraan roda dua hangus dilalap si jago merah.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Namun kebakaran membuat sejumlah pegawai sempat panik dan keluar gedung perkantoran.

Dedy Prasetyo salah satu pegawai Dintanpan Rembang mengatakan, api pertama kali muncul sekitar pukul 13.00 WIB.

Begitu melihat api, dirinya langsung berusaha menghubungi Satpol PP dan BPBD Rembang.

"Waktu itu saya baru saja menerima tamu. Begitu lihat api saya langsung turun. Saya coba hub BPBD tapi tidak ada respon, mungkin sedang sibuk. Lalu saya panggil satpol PP. Begitu satpol PP masuk, sudah ada 2 mobil pemadam datang. Mungkin sudah ada yang menghubungi dulu,” kata Dedy.

Selain membakar seisi bangunan, Dedy mengaku ada dua mobil dan 13 kendaraan roda dua yang terbakar akibat peristiwa itu.

"Sebenarnya ada empat mobil waktu itu, cuma yang dua berhasil diamankan. Yang dua lagi pegawai sudah tidak berani karena asap sudah tebal. Sebanyak 13 motor juga ikut terbakar, karena kan memang disitu buat parkir,” jelasnya.

Sementara Kabid Pemadam Kebakaran pada Satpol PP Rembang, Wiyoto mengaku, menerjunkan sebanyak dua unit mobil pemadam dibantu tiga unit tangki dari BPBD.

"Yang kita turunkan dua mobil, tapi tadi juga dibantu dari BPBD. Personil turun semua karena memang lokasinya dekat. Dan ini juga area perkantoran jadi harus maksimal,” terangnya. [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00