Warga Perum PJKA minta Pendampingan Pemuda Pancasila Paska Penggusuran Paksa

Daerah  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 16:37:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Warga Perum PJKA minta Pendampingan Pemuda Pancasila Paska Penggusuran Paksa
RMOLJateng. Warga perum PJKA Kelurahan Randusari Semarang Selatan yang terkena imbas pengosongan lahan yang dilakukan oleh PT KAI beberapa waktu lalu, meminta bantuan ormas Pemuda Pancasila MPW Jateng untuk melakukan pendampingan.

Menurut  Eko, salah satu warga di Jalan Kedungjati, komplek Perum PJKA mengatakan keberadaan Pemuda Pancasila MPW Jateng ini sebagai pendamping warga lantaran hingga saat ini warga masih mengalami shock dan trauma atas pengosongan lahan.

"Terus terang warga merasa cemas atas pengosongan lahan beberapa waktu lalu karena dilakukan dengan cara brutal," ungkap Eko di lokasi, Senin (15/10).

Sementara itu Pemuda Pancasila  MPW Jateng yang diwakili oleh M Subagja mengungkapkan, diminta bantuan secara langsung oleh warga perum PJKA yang terkena imbas pengosongan.

"Kita oleh warga diminta bantuan untuk mendampingi pengosongan yang dilakukan oleh KAI, sebagai bentuk kepedulian kami bagi warga yang membutuhkan bantuan dan pendampingan," ungkap M Subagja saat memimpin apel dan latihan baris berbaris 50 an anggota PP MPW Jateng.

Selama masa pendampingan pihaknya menerjunkan tiga hingga lima orang anggota untuk stay di lokasi.

Seandainya nantinya ada pihak dari PT KAI datang ke lokasi diharapkan anggota PP yang berada dilokasi untuk langsung dapat berkoordinasi. [hen]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00