Tak Lewat DPC, Wagub Sukoharjo Mendaftar Ke PDIP Tingkat Provinsi

Daerah  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 15:22:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Tak Lewat DPC, Wagub Sukoharjo Mendaftar Ke PDIP Tingkat Provinsi
RMOLJateng. Kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Sukoharjo mulai memanas.

Ternyata pasangan Etik Suryani dan Agus Santosa (EA) bukan satu satunya yang maju melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).  

Saya sudah siapkan berkas pendaftaran, nanti daftar di DPD Provinsi Jateng atau di DPP Jakarta,” kata Purwadi, Wakil Bupati Sukoharjo, kader PDIP Sukoharjo, pada sejumlah awak media, Selasa (9/10).

Purwadi yang juga Ketua PAC PDIP Kecamatan Mojolaban, mengaku ia mendapat dorongan dan dukungan dari banyak pihak untuk mendaftar kembali dalam Pilkada 2020 melalui PDIP.

Saya kader PDIP tulen, saya siap melaksanakan perintah partai tegak lurus aturan,” dalih Purwadi.

Diketahui dalam pilkada sebelumnya, saat Purwadi terpilih menjabat Wakil Bupati mendampingi Wardoyo Wijaya, ia juga mendaftar melalui DPD Provinsi Jateng, atas perintah dari DPP, kala itu.

Ditambahkan Purwadi, ia mendapat informasi juga bahwa selain dirinya ada beberapa nama juga yang siap mendaftar penjaringan PDIP melalui DPP atau DPP.

Kemarin saya tidak tahu jadwal pendaftaran di DPC, kurang disosialisasikan, ya nanti saya akan daftar di DPD atau DPP,” tandasnya.
 
Sebelumnya, DPC PDIP Sukoharjo sudah mengirimkan satu paket pasangan calon bupati wakil bupati Sukoharjo yang diusung PDIP pada pilkada 2020, yakni pasangan Etik Suryani dan Agus Santosa, dengan slogan EA. [hen]

Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00