Tidak Ada Kader PDI Berani "Nyalon" Bupati Purworejo

Daerah  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: MARNIE UTAMINING

Tidak Ada Kader PDI Berani
RMOLJateng. Enam nama mengajukan diri sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Purworejo periode 2020-2025 telah mengambil formulir pendaftaran melalui PDIP Purworejo.

Beberapa nama yang sudah beken di media ikut mengambil. Dari enam orang, tiga orang mengambil formulir bakal calon bupati dan tiga orang mengambil formulir bakal calon wakil bupati," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BP Pemilu) PAC PDIP Purworejo, Sumbogo, Rabu (9/10).

Keenam orang tersebut berasal dari eksternal partai karena kader-kader banteng moncong putih di Purworejo tidak ada yang mendaftar.

Mereka adalah Reban Mintoharjo (polri/ bacabup), Atmadji (asisten men PAN/ bacabup), Kusnomo (polri/bacawabup), Siti Maryam (Kades Wonoroto/Bacabup), Gunawan (Kades Sumberejo/Bacawabup dan Arif Rahman Purwoko (tokoh agama/Bacawabup).

"Sebenarnya kami sudah memberi kesempatan kepada kader-kader internal untuk mendaftarkan diri atau menyerahkan nama yang dianggap potensial namun hingga saat ini belum ada yang siap," lanjutnya.

Dalam menjaring kepala daerah, PDIP memiliki mekanisme penyaringan mulai dari tingkat grass root. Kemudian diajukan ke DPD hingga ke DPP untuk memperoleh rekomendasi.

Para calon ini pun harus mengikuti fit & propertest yang dilaksanakan oleh DPD dan DPP. Kesiapan finansial juga menjadi salah satu aspek yang akan dipertimbangkan dalam mengajukan Bacabup dan Bacawabup," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PDIP Purworejo, Dion Agasi Setiabudhi mengaku sudah menjalin komunikasi dengan semua parpol yang ada di Purworejo.

Namun komunikasi intensif terkait pilkada belum terjalin. [hen]

Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00