Serunya Berwisata Di Minimania Taman Wisata Miniatur

Daerah  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 13:36:00 WIB | LAPORAN: PRAMUDO WICAKSONO

Serunya Berwisata Di Minimania Taman Wisata Miniatur
RMOLJateng. Di tengah trend wahana wisata buatan yang sedang hits belakangan ini, ada salah satu tempat wisata di Kabupaten Semarang yang cukup unik.

Berlokasi di Kecamatan Bergas wahana rekreasi Taman Minimania ini sangat lah berbeda dengan lokasi wisata buatan yang lain. Terlebih tempat wisata ini memiliki nilai sosial yang lain.

Selain terdapat 35 miniatur landmark bangunan dari berbagai negara, diantaranya Monas, Candi Borobudur, Menara Eiffel, Menara Pizza, Sidney Opera House, dan masih banyak lagi, yang menarik taman ini para pekerjanya juga memiliki tubuh yang 'mini'.

"Selamat datang, silahkan bersenang-senang di Taman Minimania," ujar salah Minius, Desy Nurhayati kepada pengunjung.

Minus yang akrab disapa Dori ini memandang, meski memiliki keterbatasan secara fisik, ia sangat bersyukur masih diberikan kesempatan untuk berkarya, berinteraksi dan memperoleh pengalaman baru.

"Bersyukur masih ada kesempatan untuk mendapat penghasilan tetap, dan bagi saya ini pengalaman baru, awalnya sempat terkendala karena belum terbiasa, namun asyik, jadi tahu mengenai dunia wisata, bisa ketemu dan berinteraksi dengan banyak orang," ungkapnya, Rabu (8/10).

Dibalik keterbatasannya, dia dan ke 12 pekerja bertubuh mini ini terlihat, sangat ramah, atraktif, sangat piawai dan tak canggung untuk menjelaskan kepada pengunjung.

Salah satu pengunjung asal Demak, Fitrianingsih terlihat sangat antusias.

Terlebih dengan sajian wisata yang disuguhkan, dan berlokasi tidak terlalu jauh serta kemudah akses dan terjangkau.

Melalui bangunan miniatur ini menurutnya bisa menambah wawasan kepada anak-anak, untuk lebih mengenal bentuk bangunan dari beberapa belahan dunia.

"Seperti keliling dunia, lokasinya deket, yang cukup unik, itu pemandunya bertubuh mini, namun ramah dan lucu lucu, anak anak jadi betah untuk berwisata disini, bisa menambah wawasan anak mengenai deorama miniatur bangunan di berbagai negara," ujarnya. [hen]

Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00