Kantor Imigrasi Surakarta Ajak Mahasiswa Uniba Solo Melek Dunia Bisnis Global

Pendidikan  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 11:00:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Kantor Imigrasi Surakarta Ajak Mahasiswa Uniba Solo Melek Dunia Bisnis Global
RMOLJateng. Kantor Imigrasi Surakarta  gelar sosialisasi bertajuk  Immigration Goes to Campus” di  universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta, Rabu (9/10).

Acara diikuti sekitar 100 orang  mahasiswa jurusan Ekonomi bertempat di ruang Sidoluhur Uniba Surakarta.

Kepala Kantor Imigrasi, Said Ismail sampaikan, acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya mahasiswa tentang peran dan fungsi imigrasi di era globalisasi.

Selain itu, memberi pemahaman terhadap layanan keimigrasian yang suatu saat akan dibutuhkan oleh para mahasiswa.

"Termasuk memberikan materi sejarah imigrasi Indonesia, pengetahuan organisasi imigrasi, serta layanan keimigrasian," paparnya, Rabu (9/10).

Sementara itu Supawi Pawenang, selaku pengampu mata kuliah Ekonomi Manajerial Uniba Solo menggandeng Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Surakarta untuk membahas mengenai dunia ekonomi dalam lingkup bisnis global.

"Dunia ekonomi tidaklah selalu stagnan. Dunia ekonomi adalah dunia yang sangat dinamis. Dinamisnya dunia ekonomi perubahan dapat terjadi dalam waktu singkat. Dan itu harus (perubahan) harus selalu diikuti agar manusia dapat mempertahankan eksistensinya," paparnya

Dalam kesempatan tersebut Supawi Pawenang memberikan gambaran mengenai dunia bisnis global. Sedangkan pemateri dari Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Surakarta memberikan materi terkait akses ke dunia internasional dan pengurusan keadministrasian. [hen]

Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00