Razia Di Lapas Wanita, 6 Narapidana Di Tes Urine

Hukrim  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 09:43:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Razia Di Lapas Wanita, 6 Narapidana Di Tes Urine
RMOLJateng. Direktur Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya  (Dires Narkoba) Polda Jateng Kombes Pol Wachyono memimpin langsung razia Narkoba di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas IIA Wanita Bulu, kota Semarang.

Razia ini dilakukan guna menekan peredaran Narkoba yang hampir sebagian besar dikendalikan dari LP.

"Ini kita sengaja razia mendadak di LP Bulu, dari beberapa blok yang kita razia, kita mendapatkan enam orang yang kita curigai. Setelah dicek urine hasilnya negatif," ungkap Kombes Wachyono usai giat razia di Lapas kelas II A Wanita Bulu, Rabu (9/10/2019).

Wachyono menambahkan, sebelum melakukan tes urine ke beberapa narapidana, timmya yang terbagi menjadi dua ini juga telah melakukan penggeledahan di masing-masing blok baik berupa penggeledahan tas maupun pemeriksaan di seputaran tempat tidur.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan kegiatan yang sama di Lapas seluruh Jawa Tengah. Kemungkinan minggu depan kita bergerak," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Lapas Klas II A Wanita Bulu Kota Semarang, Asriati Kerstian mengatakan hingga hari ini jumlah Narapidana keseluruhan sebanyak 309. Sedangkan 195 penghuni merupakan narapidana kasus Narkoba yang berasal dari beberapa kota.

"Di Lapas Bulu ini sudah over kapasitas. Untuk pengendalian peredaran narkoba di lapas  kita sudah antisipasi dengan sistem  berlapis, sehingga dapat meminimalisir dan menekanya," ungkapnya. [jie]





Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00