UAS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Anak Berkebutuhan Khusus

Pendidikan  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 08:48:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

UAS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Anak Berkebutuhan Khusus
RMOLJateng. Ustadz Abdul Somad atau yang akrab siapa UAS ikut melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang ketrampilan bagi santri di Pondok Pesantren Anak Berkebutuhan Khusus (Ponpes ABK) Al Achsaniyyah, Desa Pedawang, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, Selasa (8/10) malam.

Dalam peletakan batu pertama itu, UAS juga berdoa dengan didampingi  Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus KH Muhammad Faiq Afthoni. Sejumlah santri dan pembimbing ponpes tampak antusias menyambutnya.

Sebelumnya saya dapat kabar dari kakak saya, Ustadz Faisal Saleh bahwa ada ponpes untuk anak berkebutuhan khusus di Kudus dan satu-satunya di Indonesia. Kemudian saya datang ke sini,” kata UAS selepas acara peletakan batu pertama.

Disinggung terkait rencana tabligh akbar di Kudus, Ustaz kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara itu menjelaskan, sebelumnya memang ada rencana itu dari pengelola ponpes untuk penggalangan dana bagi santri ABK. Namun hal itu diurungkan.

"Karena ada salah paham pengertian, saya hanya sekadar datang dan menbawa wakaf almarhumah ibu saya, yakni uang Rp 50 juta untuk pembangunan ruang ketrampilan tersebut," terangnya.

Pengasuh Ponpes Al Achsaniyyah Kudus KH Muhammad Faiq Afthoni bersyukur atas kedatangan UAS di Kota Kretek. Tujuannya adalah untuk membantu pembangunan asrama atau ruang ketrampilan. Terkait rencana tabligh akbar memang dibatalkan.

"Tujuannya untuk membantu dana anak anak kebutuhan di ponpes. Tapi tabligh akabr kita gagalkan demi kemaslatan umat di Kudus," katanya. [jie]





Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00