DPRD Kota Semarang Dukung Pemkot Tutup Lokalisasi Sunan Kuning

Pemerintahan  SELASA, 08 OKTOBER 2019 , 20:34:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

DPRD Kota Semarang Dukung Pemkot Tutup Lokalisasi Sunan Kuning
RMOLJateng. Rencana penutupan lokalisasi Sunan Kuning oleh Pemkot Semarang mendapat dukungan penuh dari DPRD Kota Semarang.

"Apa yang selama dilakukan Pemkot Semarang dalam hal penutupan Sunan Kuning sudah sangat baik. Harapannya keputusan penutupan lokalisasi itu juga dapat menyadarkan para Wanita Pekerja Seks (WPS) yang ada di situ untuk bekerja di bidang lain,” ujar Rohaini,  Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Selasa (8/10/2019).

Lebih lanjut Rohaini mengatakan, dengan penutupan Lokalisasi Sunan Kuning, WPS dapat memperbaiki nasib di jalan lain.

"Dengan ditutupnya lokalisasi Sunan Kuning, baik WPS maupun warga yang tinggal disekitar lokalisasi tersebut diharapkan dapat merubah pola untuk menata semangat baru membangun Kota Semarang lebih hebat dan bersih dari prostitusi," harapnya.

Setelah melakukan penutupan, Politisi PKB itu berpesan Pemkot Semarang harus melakukan pengawasan secara ketat ditempat tersebut.

"Jangan sampai setelah dilakukan penutupan justru akan menambah masalah, atau bahkan tumbuh prostitusi baru ditempat tersebut. Pastikan WPS kembali ke kampung halamannya. Jika mereka hanya berpindah tempat saja dan masih didalam Kota Semarang, ini tugas dari Pemkot untuk melakukan penyisiran tempat-tempat yang disinyalir dapat dijadikan tempat mangkal,” pungkasnya. [jie]

Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00