Buron Tiga Tahun, Begal Di Jalan Veteran Dibekuk

Hukrim  SELASA, 08 OKTOBER 2019 , 17:29:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Buron Tiga Tahun, Begal Di Jalan Veteran Dibekuk
RMOLJateng. Setelah menjadi buron selama tiga tahun, unit Reserse Umum (Resum) Satreskrim Polrestabes berhasil membekuk dua pelaku begal yang beraksi di Jalan Veteran (Samping Polda Jateng) pada bulan September  tahun 2016 silam.

Dua pelaku ini ditangkap di rumahnya masing masing pada Selasa (8/10/2019) dalam sebuah penggrebekan yang dipimpin langsung oleh Ipda Toni Hendro dan beberapa anggota unit idik 1 Resum Satreskrim Polrestabes Semarang.

Saat dikonfirnasi RMOLJateng, Kanit Resum Polrestabes Semarang Iptu Djumani membenarkan penangkapan dua orang pelaku  curas yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) pihaknya selama tiga tahun.

Djumani menyebut dua pelaku diketahui bernama Rifqi Fitrianto alias Lohan (21) dan M Guruh Reza Mahendra P keduanya warga Kelurahan Dadapsari, Kecamatan Semarang Utara, Kota semarang. Sebelumya seorang rekanya sudah ditangkap dan ditembak oleh anggota Denma Polda Jateng.

"Ini dua orang pelaku yang saat itu kabur dan meloloskan diri. Setelah kejadian mereka ini berpindah pindah tempat dan sempat ke luar kota. Begitu ada info keduanya kembali ke Semarang langsung kita tangkap," ungkap Djumani saat dikonfirmasi, Selasa (8/10/2019)

Djumani menambahkan, saat peristiwa tiga tahun lalu, mereka bertiga melakukan perampasan terhadap tiga orang korban yang sedang melintas di jalan Veteran, oleh pelaku barang berupa HP sempat dirampas serta melukai korban.

Beruntung saat itu teriakan korban dapat didengar oleh anggota denma Polda Jateng dan langsung menembak mengenai perut salah satu pelaku, sedang dua pelaku lainya bisa meloloskan diri. [jie]






Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00