Kasus Ambruknya Tembok SD, Hendi : Ikuti Sesuai Prosedur Hukum

Peristiwa  RABU, 02 OKTOBER 2019 , 11:20:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Kasus Ambruknya Tembok SD, Hendi : Ikuti Sesuai Prosedur Hukum
RMOLJateng. Peristiwa ambruknya tembok papan nama Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pakintelan Kecamatan Gunungpati yang menimpa dua siswa hingga merenggut satu korban jiwa, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, SE, MM berharap semuanya mengikuti prosedur hukum.

"Semuanya ikuti prosedur hukum, jika ditemukan unsur kelalaian silahkan diproses secara hukum yang berlaku," ujar Hendi, panggilan akrab Wali Kota Semarang, Rabu (2/10/2019).

Lebih lanjut politisi PDIP ini menyatakan jika hasil penyelidikan polisi ditemukan unsur pembangunan yang tidak sesuai bestek, maka pihaknya akan menerjunkan tim inspektorat.

"Nanti biar inspektorat yang periksa, kalau ada kesalahan pasti ada sanksinya," tandasnya.

Untuk diketahui, penyidik unit Reskrim Polsek Gunungpati terus melakukan pemeriksaan terkait robohnya dinding atau tembok bangunan papan nama Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Pakintelan Kecamatan Gunungpati yang menimpa dua siswa hingga merenggut satu korban jiwa.

Bahkan sesuai rencana, hari ini penyidik memeriksa pihak UPTD Disdik Kecamatan Gunungpati.

"Sudah kita lakukan pemanggilan namun belum bisa memenuhi panggilan dengan alasan ada acara,  kita juga tidak bisa memaksa," ungkap Kapolsek Gunungpati, Kompol I Ketut Sudana.

Pada kasus robohnya dinding atau tembok bangunan papan nama sekolahan SDN 01 Pekintelan, penyidik Polsek Gunungpati juga telah memanggil pihak Kepala Sekolah bernama SN pada Kamis (26/9/2019)  lalu. [jie]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00