Gusdurian Berikan Bantuan Kepada Petugas Pemilu Yang Meninggal Dunia

Daerah  SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 22:26:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Gusdurian Berikan Bantuan Kepada Petugas Pemilu Yang Meninggal Dunia
RMOLJateng. Sebagai bentuk empati, Sekretariat Nasional (Seknas) Jaringan Gusdurian menyalurkan bantuan kepada ahli waris para penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia dalam menjalankan tugas selama proses pemilu 2019.

Koordinator Jaringan Gusdurian Blora, Moesafa mengatakan, penyaluran ini sebagai tindak lanjut proses sebelumnya yaitu pendataan, pengusulan dan verifikasi.

Ia pun menuturkan bahwa dalam penyaluran santunan ini Jaringan Gusdurian Blora bertindak mewakili Seknas Jaringan Gusdurian.

Ini merupakan bentuk kepedulian publik kepada para korban yang telah meninggal dalam mengawal proses Pemilu. Kami berharap untuk tidak dilihat besaran santunannya yang tak seberapa, tapi yang lebih penting dari itu semua hal ini merupakan bentuk keprihatinan dan kepedulian masyarakat kepada para korban yang telah gugur dalam bertugas,” tutur Moesafa, Senin (23/9).

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan Gusdurian ini merupakan santunan ke 51 korban di 34 daerah/kabupaten di seluruh Indonesia.

Diantara penyaluran santunan tersebut, salah satunya ada di Kabupaten Blora Jawa Tengah yaitu kepada keluarga korban atas nama Amin Ansori yang pada saat Pemilu 2019 bertugas sebagai Pengawas TPS delapan desa Brumbung Kecamatan Jepon.

"Kita sudah serahkan bantuan ke 51 korban, dan salah satunya di Blora ini. Atas nama Amin Ansori seorang pengawas TPS,” jelas mantan Komisioner KPU Blora ini.

Menanggapi kegiatan santunan ini, Subakir, ayah dari Amin Ansori mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas bantuan yang diberikan.

Ia pun mengungkapkan kecintaan kepada Gus Dur sebagai sosok kyai besar yang negarawan dan mendoakan komunitas Gusdurian semoga semakin bermanfaat untuk bangsa, negara dan agama.

"Tentunya kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya. Semoga ini bisa bermanfaat buat kami sekeluarga, dan semoga Gusdurian di Blora semakin dicintai masyarakat,” ucap Subakir. [hen]

Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00