'PUGUH' Kembalikan Berkas Pendaftaran Cawali Dan Cawawali Kota Solo

Politik  SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 13:34:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

'PUGUH' Kembalikan Berkas Pendaftaran Cawali Dan Cawawali Kota Solo
RMOLJateng. Pasangan bakal calon walikota (Cawali) dan calon wakil walikota (Cawawali) Achmad Purnomo-Teguh Prakoso (PUGUH) tiba di kantor DPC PDIP Solo.

Keduanya datang  dengan menaiki becak yang dikenal sebagi angkutan rakyat bersama rombongan pendukungnya untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

Dengan mengenakan kemeja khas PDIP berwarna merah dengan logo partai dan peci hitam dengan pin Garuda mereka langsung masuk dan diterima Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Solo Putut Gunawan dan pejabat partai lainnya.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Solo Putut Gunawan menyebut pasangan Purnomo-Teguh merupakan hasil penjaringan tertutup yang dilakukan oleh lima PAC PDIP. Nantinya nama keduanya akan diajukan ke DPD PDIP Jawa Tengah dan dan DPP.

"Ini perlu ditegaskan, ini bukan pendaftaran bakal calon wali kota, tapi penugasan partai untuk Pak Achmad Purnomo dan Pak Teguh Prakosa. Mereka kita undang untuk menerima tugas sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota," jelasnya  Senin (23/9) siang.

Menurutnya berdasarkan Peraturan Partai Nomor 24 Tahun 2017, pasal 9,10 dan 11 utamanya pasal  dimana DPC yang perolehan suara di pileg  memperoleh lebih dari 25 persen suara, proses penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota dilakukan secara tertutup.

"Begitu pun Solo yang memperoleh 62 persen suara, maka berhak menggunakan mekanisme penugasan (mekanisne) tertutup," pungkansya. [jie]

Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00