Sehari Jelang Penutupan, Lima Bakal Calon Bupati Blora Mendaftar Di PDIP

Politik  SABTU, 21 SEPTEMBER 2019 , 13:34:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Sehari Jelang Penutupan, Lima Bakal Calon Bupati Blora Mendaftar Di PDIP
RMOLJateng. Dua Bakal Calon Bupati (Bacabup) Blora, mendaftar ke Kantor DPC PDIP Blora, Sabtu (21/9). Keduanya mendaftar dengan diiringi oleh ratusan pendukungnya.

Bacabup Purwanto, datang pertama kali di kantor DPC PDIP Blora di jalan raya Blora-Cepu. Pengusaha ikan ini datang sekitar pukul 10.15 WIB dengan didampingi istri dan pendukungnya.

Kepada media, Purwanto mengaku, sengaja mengajak istrinya sebagai penyemangat untuk dirinya yang maju sebagai Bacabup. Dirinya pun mengaku telah mendapat dukungan penuh dari istrinya.

"Tentu, saya ngajak istri untuk penyemangat saya. Istri juga mendukung penuh niat saya untuk maju di Pilkada Blora," ujar Purwanto.

Selain Purwanto, Satu Bacabup yang juga mendaftarkan diri pada hari ini adalah Asisten Staf Khusus Presiden, Riza yuda.

Mengenakan seragam PDIP, Yuda datang dengan diiringi oleh ratusan pendukungnya.

Politisi muda ini mengaku serius ikut meramaikan bursa calon Bupati Blora 2020 mendatang. Bahkan ia mengaku telah membentuk relawan yang siap mendukungnya.

"Harus serius mas, gak boleh main-main. Ini adalah proses yang wajib bagi kader partai. Di PDIP, ketika kita sudah berani bertarung, maka kita harus berani untuk menang," tekan Yuda.

"Kalau relawan sudah lama ada, Banteng Bergerak, Projo. Mereka adalah teman-teman saya waktu dulu dukung pak Ganjar di Pilgub dan Jokowi di Pilpres," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP, Dasum mengatakan, sejauh ini sudah ada 5 bakal calon yang mengembalikan formulir, dari 10 bakal calon yang mengambil. 

Lima Bacalon itu adalah, Ketua DPC Demokrat Blora Bambang Susilo, Ketua DPC PPP Blora Abu Nafi, Politis PKB, Abdullah Aminudin, Pengusaha Ikan Purwanto dan Asisten Staf Khusus Presiden Riza Yuda.

"Baru 5 yang mengembalikan, besok ada 3 lagi yang akan mengembalikan. Untuk sisanya saya belum tahu, belum ada komunikasi," ujarnya.

Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora melalui PDIP sendiri akan ditutup pada hari Minggu besok atau tepatnya tanggal (22/9). [jie]



Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00