Kawanan Begal Beraksi Di Sambiroto, Rampas Motor Dan Lukai Korbanya

Peristiwa  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 15:16:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Kawanan Begal Beraksi Di  Sambiroto, Rampas Motor Dan Lukai Korbanya
RMOLJateng. Kawanan begal berjumlah kurang lebih lima orang beraksi di Jalan masuk Perumahan Korpri, Sambiroto, Tembalang,  kota Semarang, Selasa (17/9/2019) sekira pukul 03.30 Wib.

Dari aksi tersebut pelaku yang masih berusia remaja ini berhasil merampas sepeda motor dan melukai korban.

Dari penelusuran RMOLJateng di lapangan, korban diketahui bernama Tubagus Hermawan (21) warga asli Ciamis yang keseharianya indekos di kawasan Perum Korpri  Sambiroto, Mangunsari.

Pemuda yang keseharianya bekerja sebagai karyawan di bidang Direct Selling ini hendak pulang ke indekosnya.

"Saat hendak naik tiba-tiba ada yang menyalip menggunakan motor Satria FU sambil nendang motor saya dan jatuh. Rekan saya yang bonceng kabur saat tahu gelagat buruk. Saat saya berdiri pelaku tambah banyak dan mengayunkan celurit mengenai perut," ungkap Tubagus kepada Polisi.

Tubagus menambahkan saat terkena sabetan celurit dia langsung lari sambil membawa tas yang berisi uang dan meminta pertolongan warga. Saat kembali sepeda motor Yamaha X-Ride warna merah sudah dibawa kabur pelaku.

"Meraka membawa empat motor. Ada yang boncengan ada yang sendiri. Usianya masih remaja," imbuhnya.

Terpisah Kapolsek Tembalang Kompol Budi Rahmadi saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa korban hingga saat ini belum melapor secara resmi ke Polsek Tembalang lantaran masih menjalani perawatan di RS Wongsonegoro akibat luka bacok yang dideritanya.

"Ini saya sudah perintahkan anggota untuk mengecek kondisi korban di rumah sakit. Kalau kondisinya memungkinkan akan kita mintai keterangan kronologis kejadian," ungkap Kompol Budi Rahmadi.

Kapolsek  juga menambahkan bahwa pihaknya akan memburu pelaku dan melakukan tindakan tegas karena perbuatanya sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Setelah memintai keterangan korban, langsung saya perintahkan anggota untuk memburu dan melakukan tindakan tegas pada pelaku," pungkasnya. [jie]





Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00