Relokasi Pasar Pecangaan Diestimasi Capai Rp 61 Miliar

Ekonomi  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 13:27:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD OLIEZ

Relokasi Pasar Pecangaan Diestimasi Capai Rp 61 Miliar
RMOLJateng. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Jepara hinggi kini belum bisa memastikan wacana relokasi Pasar Pecangaan ke lokasi yang baru. Jika direalisasikan, estimasi anggaran yang dibutuhkan mencapai sekitar Rp 61 miliar.

Saat ini, semakin padatnya pedagang yang menempati pasar membuat suasana jual beli dinilai kurang nyman. Tak hanya itu, kondisi pasar yang juga dibarengi rusaknya beberapa bagian bangunan, menambah kesan negatif pasar tersebut.

Kepala Bidang Pengeloaan Pasar  Disperindag Jepara Sido Teguh mengatakan, hingga kini pihaknya masih terkendala tidak adanya anggaran daerah. Mengingat, estimasi dana yang dibutuhkan tidak sedikit.

Biayanya terlalu besar. Sekitar Rp 61 miiliar,” katanya, Selasa (17/9/2019).

Selain itu, saat ini pihaknya masih berfokus pembangunan di Pasar Bangsri. Jika sudah rampung, pembangunan Pasar Pecangaan baru bisa diusulkan ulang lewat APBD Jepara maupun bantuan Provnsi Jawa Tengah.

Kami masih fokus pembangunan pasar yang ada di Bangsri dulu. Namun master plan dan rencana-rencana yang lain untuk Pasar Pasar Pecangaan sudah kami siapkan sejak lama,” tandasnya. [jie]



Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00