Pascaledakan Gudang Penyimpanan Bahan Ledakan 26 Rumah Penduduk Diperbaiki

Hukrim  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 19:17:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Pascaledakan Gudang Penyimpanan Bahan Ledakan 26 Rumah Penduduk Diperbaiki
RMOLJateng. Pasca ledakan gudang penyimpanan bahan peledak temuan masyarakat terdapat 44 rumah yang mengalami kerusakan.

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah bertanggungjawab terhadap kerusakan rumah milik warga yang terdampak terkena serpihan ledakan, Sabtu (14/9) lalu.

Dari data yang ada sudah 26 rumah yang telah diperbaiki oleh pihak Polda Jateng.

"Tadi dilaporkan sudah 26 rumah yang sudah di perbaiki. Berdasarkan data kerusakan ada berupa atap genting, asbes, plafon, kaca kaca jendela," ungkap Karo Logistik Polda Jateng, Kombes Pol M Zari saat memberikan bantuan sembako di RT 5 RW 2 Kelurahan Srondol Wetan, Senin (16/9).


Terkait total kerugian dari rumah warga yang mengalami rusak akibat dari ledakan tersebut, Zari menyampaikan secara keseluruhan telah melakukan pendataan.

"Secara pasti kita belum, sekarang apa yang rusak yang terjadi di masyarakat itu kita perbaiki dulu. Sekarang sudah ada 30 tukang (pekerja)," katanya.

Selain bertanggungjawab terhadap kerusakan, Polda Jateng juga mengulurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak dari ledakan.

Zari menyebutkan, bantuan berupa sembako tersebut sebagai bentuk perhatian Polda Jateng terhadap insiden kemarin.

"Atas nama pimpinan dari Pak Kapolda saya diamanahkan untuk menyampaikan tali asih, perhatian Pak Kapolda untuk saudara kita yang terdampak dari itu. Ini sembako," pungkasnya. [hen]

Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00