Kesbangpol Blora Minta Generasi Muda Warisi Jiwa Perjuangan 45

Daerah  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 14:58:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Kesbangpol Blora Minta Generasi Muda Warisi Jiwa Perjuangan 45
RMOLJateng. Melalui semangat nasionalisme, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora, berharap generasi muda saat ini bisa mewarisi jiwa perjuangan 45.

Semangat perjuangan para pejuang perlu diwarisi generasi muda agar rasa cinta tanah air tumbuh dan berkembang pada diri mereka.
Kasi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Blora, Mugito mengatakan, melalui sarasehan ini, dirinya mengajak para generasi muda bisa menerapkan jiwa nasionalismenya pada diri mereka.
Kegiatan ini diharapan dapat membangkitkan semangat perjuangan generasi para pelajar dan para pemuda diera teknologi kekinian,” kata Mugito, Senin (16/9).

Acara sarasehan digelar di sebuah rumah makan di Blora, Senin (16/9). Acara diikuti ratusan pelajar dari sejumlah sekolah dan Organisasi Kemasyarakatan (ormas).
Kepala Kesbangpol Blora, Wahyu Jadmiko mengatakan, bela negara merupakan salah satu langkah yang bisa dilakukan generasi muda guna menumbuhkan jiwa perjuangan.

Bela Negara merupakan sebuah semangat berani berkorban demi tanah air, baik harta bahkan nyawa sekalipun berani di korbankan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Bela negara adalah tugas tanggung jawab kita semua termasuk generasi muda yang memiliki masa depan panjang sebagai calon pemimpin bangsa,” ujar Wahyu.
Dia menambahkan, kekuatan bangsa terletak di tangan para pemudanya. Karena merekalah akan menunjukan wajah kehormatan suatau bangsa dalam kontes kehidupan.
Jika para pemuda dalam suatu Negara mengalami kerusakan moral dan agama, maka nasib bangsa perlu dikhawatirkan. Bagaimanapun, Pemuda adalah kader bangsa yang harus dibina dengan segala bentuk pendidikan,” pungkasnya.[jie]



Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00