Ganti Management Baru, Owner Persis Solo Siap Datangkan Pelatih Asing

Olahraga  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 11:43:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Ganti Management Baru, Owner Persis Solo Siap Datangkan Pelatih Asing
RMOLJateng. Persis Solo, Klub Liga 2 kebanggan warga Solo resmi miliki management baru. Pasalnya, PT Persis Solo yang selama ini mengelola Persis Solo sudah melepas saham mayoritasnya sebesar 70 persen pada investor baru.

Pengusaha bernama Vijaya Fitiyasa kini menjadi owner baru klub bola yang berjuluk laskar Sambernyawa ini. Kedepannya Vijay sudah memiliki banyak rencana untuk membesarkan klub legendaris ini agar lebih maju dan bisa masuk dalam jajaran klub Liga 1.

Dirinya punya harapan besar menjadikan klub Persis Solo menjadi superklub di negara Eropa yang bisa berkembang menjadi industri sepakbola profesional seperti klub ternama seperti Barcelona, Real Madrid di Liga Spanyol dan seperti Liga Inggris. Termasuk juga harapannya untuk mendirikan akademi sepakbola untuk menjaring bibit muda berbakat.

"Tentunya saya ingin kedepannya klub legendaris ini pengelolaanya lebih profesional seperti klub-klub lain yang ada di liga Eropa, agar nantinya Persis Solo bisa masuk ke Liga 1," jelasnya, Senin (16/9).

Ditambahkan Vijay selain memperbaiki management pihaknya juga berupaya memindahkan kembali homebase Persis Solo ke kota asalnya di bumi Bengawan ini. Untuk itu pihaknya akan bersilaturahmi kepada Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan juga para tokoh yang perduli dengan keberadaan Persis Solo.

"Hari ini kami akan ke Madiun (homebase sementara Persis) untuk mengetahui kondisinya secara langsung. Rencananya kemarin akan bertemu Walikota, namun beliaunya sedang ada di luar kota," imbuhnya.

Selain itu Vijay juga menyebut manajemen baru Persis Solo juga akan mendatangkan pelatih asing baru untuk menangani Persis Solo. Tidak disebutkan dulu siapakah  pelatih asing yang bakal menangani Persis Solo.

Sedikit bocoran  Vijaya hanya menyebut  kalau pelatih yang akan menangani Persis Solo ini, merupakan salah satu pelatih yang pernah menangani timnas salah satu negara di Asean.

"Saya sudah minta dari management untuk mengontak beliau, dan kebetulan saat ini juga sedang vakum tidak melatih klub manapun. Nanti surprise saja," tuturnya.  

Ditambahkan Raja Parlindungan Pane, salah satu pengurus baru tim Persis menyebut management baru sangat bangga berkesempatan ikut memajukan klub yang banyak menorehkan catatan sejarah sebagai salah satu cikal bakal berdirinya PSSI.

"Kami punya misi agar Persis kembali berprestasi di berbagai laga," tutupnya. [jie]

Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00