Welcome Back Bruno !!!

Olahraga  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 11:25:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Welcome Back Bruno <i>!!!</i>
RMOLJateng. Kembalinya Bruno Silva memberikan nafas baru bagi PSIS Semarang. Striker asal Brazil ini kembali ke Semarang setelah sebelumnya menjajal kemampuan di Liga Arab Saudi.

Nampaknya, saat berada di klub kasta kedua Liga Arab, Al-Ain, Bruno kurang mendapat porsi main yang cukup. Berbeda saat dirinya bermain di PSIS, Bruno mampu menorehkan 16 gol sepanjang musim 2018.

Kabar kembalinya Bruno Silva tersebut dibenarkan oleh pelatih PSIS, Bambang Nurdiansyah. Banur, sapaan akrabnya menyatakan Bruno sudah siap bertanding. Katanya Bruno sudah ikut berlatih bersama dengan rekan satu skuadnya.

"Kami mempersiapkan dia untuk pertandingan mendatang. Tepatnya, saat melawan Persebaya besok. Sudah siap kami mainkan," kata Banur, sapaan akrabnya, Senin (16/9).

Berdasarkan catatan yang ada, Bruno merupakan striker yang dinilai paling subur sehingga bisa membawa PSIS semarang bertahan kuat di Liga 1 Indonesia.

Sepanjang musim Liga 1 2018, Bruno Silva mampu menunjukkan kemampuannya sebagai striker andalan PSIS. Dirinya berhasil mencetak 16 gol dan 10 assist dari 31 pertandingan.

Namun demikian, setelah musim 2018 selesai, Bruno memutuskan bergabung dengan klub Al-Ain di Liga Arab.

General Manager PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto mengatakan kepergian Bruno Silva merupakan pukulan keras bagi PSIS. Menurutnya, Bruno menjadi striker yang dapat diandalkan untuk membawa PSIS meraih kemenangan.

Liluk menerangkan saat itu, proses negosiasi finansial antara PSIS dan Bruno Silva cukup alot. Apalagi, lanjutnya, lawan PSIS adalah klub dari Liga Arab yang memiliki kemampuan finansial besar.

"Saat itu, kami sudah maksimal penawarannya. Namun tetap saja kalah dengan tim Timur Tengah dengan budget besar," katanya.

Dengan kembalinya Bruno, Liluk optimis PSIS dapat kembali bangkit dari keterpurukan selama putaran pertama. Menurutnya Putaran kedua Liga 1 Musim 2019 ini akan lebih menarik.

"Kami optimis dapat bertahan di delapan besar. Sementara itu target kami," kata Liluk.

Sebelum akhirnya bergabung dengan PSIS, Liluk mengungkap jika Bruno juga diincar oleh banyak klub lainnya dengan tawaran besar. Dia merasa bersyukur, Bruno mau kembali 'pulang' ke PSIS Semarang.

"Mungkin dia merasa nyaman bermain dengan PSIS Semarang. Maka itu kami juga menawarkan kesempatan dengan Bruno. Dia juga menilai penampilannya bersama PSIS merupakan salah satu yang terbaik sepanjang karirnya," pungkas Liluk.[jie]

Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00