Dapur Lantai 2 Hotel Pandanaran Terbakar, Tamu Hotel Panik

Peristiwa  JUM'AT, 13 SEPTEMBER 2019 , 10:34:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Dapur Lantai 2 Hotel Pandanaran Terbakar, Tamu Hotel Panik
RMOLJateng. Peristiwa kebakaran terjadi kitchen/dapur lantai dua Hotel Pandanaran Semarang yang berlokasi di dekat kawasan padat penduduk Jalan Pekunden, Semarang Tengah, Jumat (13/9/2019). 

Meski tidak tidak ada korban, jiwa namun peristiwa itu membuat asap menjalar hingga lantai lima.

Pejabat Semantara Kapolsek Semarang Tengah AKP Eni Trinuryani mengatakan,  peristiwa terbakarnya ruang dapur diduga dari percikan api dari penggorengan, karena panik karyawan langsung  menyemprotkan Alat pemadam Api Ringan (APAR).

"Saat itu dua karyawan sedang  memasak air untuk keperluan membuatkan kopi tamu. Saksi melihat ada percikan api yang membesar di penggorengan dan karyawan langsung menyemprotkan APAR yang justru api membesar dan menyambar plafon dapur," ungkap AKP Eni  di lokasi kejadian.

Eni menambahkan karena api semakin membesar dua karyawan lantas menghubungi security dan diteruskan ke petugas pemadam kebakaran.

Petugas Inafis polrestabes dan Polsek Semarang Tengah yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

"Petugas inafis tadi mengambil barang bukti berupa kompor dan penggorengan yang diduga asal api yang kali pertama muncul," imbuh Kapolsek.

Peristiwa terbakarnya dapur di lantai dua hotel Pandanaran ini sempat membuat tamu berhamburan ke luar dan panik. Para wartawan yang berada di lokasi dilarang security untuk masuk ke lokasi kebakaran dan disuruh menunggu di depan. [jie]






Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00