Kebakaran Gunung Merbabu Merembet Arah Magelang

Peristiwa  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 23:46:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Kebakaran Gunung Merbabu Merembet Arah Magelang
RMOLJateng. Kebakaran hutan dan lahan di lereng Gunung Merbabu di  wilayah Resort Pakis, SPTN wilayah I, BTNGMb, semakin meluas.

"Malam ini api mulai menjalar di blok Kecitran, Desa Ketundan, Kecamatan Pakis, Magelang. Api masih berpijar dan belum padam," jelas Johan Setyawan, Kasubag TU Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb), dikonfirmasi Kamis (12/9) malam.

Dijelaskan Johan, titik api terpantau pertama kali pada Rabu (11/9), sekitar pukul 19.30 WIB, dari wilayah Dusun Malang, Desa Wonolelo, Kecamatan Sawangan, Magelang.

Kamis, tim dari BTNGMb, relawan dan masyarakat setempat naik ke titik api untuk melakukan pemadaman. Namun api terus menjalar dan belum bisa dipadamkam.

"Pemadaman mengalami kendala, antara lain sulitnya medan. Lokasi yang sulit dijangkau, lereng yang curam dan sulit air. Upaya pemadaman pun hanya  dilakukan secara manual," imbuh Johan.

Dengan berkoordinasi dengan instansi terkait, antara lain jajaran Muspika, BPBD, relawan dan masyarakat, upaya pemadaman, terus dilakukan. Petugas juga terus memantau pada beberapa titik, diharapkan api tidak meluas. [jie]





Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00