Doa Bersama Dan Membuat Pesawat Kertas Cara Siswa SD Kenang Sosok Habibie

Nusantara  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 13:35:00 WIB | LAPORAN: DIAN TANTI BURHANI

Doa Bersama Dan Membuat Pesawat Kertas Cara Siswa SD Kenang Sosok Habibie
RMOLJateng. Puluhan siswa sekolah dasar di SD Joglo gelar doa bersama untuk mendoakan almarhum BJ Habibie, presiden RI ke-3 yang meninggal Rabu (11/9) kemarin sore. Mereka berdoa bersama di halaman sekolah.

Terlihat sebuah poster berukuran besar bergambar wajah Habibie juga dibawa perwakilan siswa. Dia bersama dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah.

Kepala sekolah SD Joglo, Kustinah sampaikan acara ini untuk mendoakan sekaligus mengenang dan  mengingatkan kepada mereka bahwa apa saja yang telah dilakukan BJ Habibie kepada bangsa dan negara.

Bahwa Habibie sebagai mantan presiden RI, juga seorang negarawan yang ulung. Ahli di bidang tekhnologi pesawat terbang yang diakui dunia. Meski menempuh pendidikan di luar negeri namun tetap kembali untuk berbakti dan mengabdi pada bumi Pertiwi.

"Kami mendoakan  semoga beliau Husnul khatimah dihadapan Allah SWT. Beliau  merupakan seorang ilmuwan sekaligus negarawan sejati," jelasnya Kamis (12/9).

Selain menggelar acara doa bersama, para siswa juga membuat pesawat kertas yang menjadi simbol bahwa di tangan BJ Habibie ini Indonesia berhasil membuat pesawat sendiri dan dunia telah mengakuinya.

"Selain doa bersama, kita juga ajak anak-anak mengenang pak Habibie dengan membuat pesawat terbang dari kertas," lanjutnya.

Ditambahkan Kustinah,  tidak semua negara di dunia mampu membuat pesawat sendiri. Dan nama Indonesia menjadi semakin terkenal melalui ide dan kerja keras BJ Habibie membuat pesawat.

"Karenanya kita ajak mereka membuat pesawat dari kertas, sebagai simbol anak-anak bisa meneruskan apa yang sudah dicapai oleh Habibie," imbuhnya  

Nova Ashara (11) salah satu siswa SD mengenal Habibie sebagai presiden ke 3 dan pembuat pesawat. Menurutnya dia mengagumi sosok Habibie karena bisa membuat pesawat pertama kali di Indonesia.

"Saya sangat kagum sama pak Habibie karena bisa membuat pesawat pertama di Indonesia," ungkap Nova.

Secara khusus Nova juga mengirimkan untaian doa untuk almarhum BJ Habibie agar mendapatkan tempat yang tenang di sisinya.

"Semoga pak Habibie bisa diterima di surga yang luas dan dilapangkan semuanya," pungkas Nova.  [jie]

Komentar Pembaca
Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

Sertijab Pejabat Utama Polrestabes Semarang

SELASA, 10 MARET 2020 , 08:51:00

Demo Guru Swasta di Semarang

Demo Guru Swasta di Semarang

SENIN, 17 FEBRUARI 2020 , 16:10:00

Walikota Semarang Hendrar Prihadi Terima Kunjungan DPRD DKI Jakarta