Belum Ada Kader PDIP Blora Yang Minat Maju Pilkada

Politik  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 19:53:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Belum Ada Kader PDIP Blora Yang Minat Maju Pilkada
RMOLJateng. Enam Bakal Calon (Bacalon) telah resmi mengambil formulir pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati Blora tahun 2020 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Blora. Namun, dari 6 Bacalon itu,  tidak ada satupun nama kader internal PDIP Blora.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Blora, Dasum mengatakan, tidak adanya kader PDIP Blora yang mengambil formulir pendaftaran Pilkada diduga karena banyak kader yang masih melakukan pertimbangan.

"Ya memang belum ada kader PDIP Blora yang ambil formulir, mungkin mereka masih menimbang-nimbang. Menilai dirinya sendiri mungkin kurang begini kurang begitu, kita juga belum tahu. Tapi saat ini memang belum ada," kata Dasum, Rabu (11/9).

Dasum tidak mengetahui alasan kader PDIP belum mengambil formulir pendaftaran. Padahal pembukaan pendaftaran ini sudah disampaikan ke seluruh kader partai.

"Kader sudah tahu semua, pendaftaran ini sudah kita sampaikan. Jadi kalau belum ada yang daftar saya juga kurang tahu, mungkin itu tadi masih banyak yang nimbang-nimbang," ungkapnya.

Ke enam nama yang mengambil formulir diantaranya adalah, Ketua PPP Blora, Abu Nafi, ketua Hanura Blora Edi Harsono, Ketua Demokrat Blora, Bambang Susilo, Mantan anggota DPRD Blora dari PKB Aminudin, anggota DPRD Blora, Setiaji, dan Pengusaha dari Kabupaten Banyuwangi Purwanto. Menurut Dasum, para Bakal Calon memiliki peluang sama untuk diusung lewat PDIP. Namun mekanisme siapa Bakal Calon yang akan diusung nantinya ada di tangan DPP.

"Kita disini hanya sebatas memeriksa kelengkapan berkas administrasinya, setelah lengkap kita krim ke DPP dan DPP nanti yang akan memutuskan," pungkas Dasum.

Pendaftaran pengambilan formulir Calon Bupati dan Wakil Bupati Blora 2020 melalui PDIP sendiri dibuka hingga tanggal 22 September mendatang. [jie]



Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00