Eksekusi Secara Brutal, Warga Laporkan Pengacara PT KAI Ke Polda Jateng

Hukrim  SELASA, 10 SEPTEMBER 2019 , 15:17:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Eksekusi Secara Brutal, Warga Laporkan Pengacara PT KAI Ke Polda Jateng
RMOLJateng. Tiga warga  komplek Perum PJKA Semarang yang rumahnya dieksekusi pada Rabu (28/8/2019) lalu mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jateng, Selasa (10/9/2019).

Kedatangan warga ini untuk melaporkan kuasa hukum dari PT KAI yang dianggap melakukan  perbuatan melawan hukum diantaranya pengrusakan saat melakukan pengosongan.

Kuasa hukum warga dari kantor Senopati 08 Jakarta, Zaenal Abidin menyebut apa yang dilakukan oknum pengacara KAI dari AR dan Partners ini sangatlah brutal pada saat melakukan pengosongan di Jalan Veteran nomor 6, Jalan Kedungjati no 2 dan 3 perum PJKA yang masuk dalam wilayah Kecamatan Semarang Selatan.

"Mereka melakukan tindakan sewenang wenang dan brutal. Padahal ini kan belum ada keputusan yang mempunyai keputusan tetap dari pengadilan atau inkrah. Jadi sebenarnya yang berhak mengosongkan rumah warga adalah pengadilan," ungkap Zainal usai mendampingi warga saat melapor di SPKT Polda Jateng, Selasa (10/9/2019) Siang.

Zaenal menambahkan seharusnya oknum pengacara Ini tau bahwa yang melaksanakan pengosongan ini adalah pengadilan.

Maka atas dasar pengaduan warga ke kantor Advokat Senopati 08 sepakat bahwa perbuatan oknum pengacara tersebut dilaporkan ke Polda Jateng.

"Pelaporanya terkait pengrusakan dan pengosongan secara sewenang-wenang," Imbuhnya.

Sebelumnya kantor Advokat Senopati 08 ini sudah berupaya menghubungi pengacara dari AR dan Partners yang berdomisili di Jakarta Selatan. Namun saat dihubungi selalu tidak bisa dan pernah menantang ke warga untuk melaporkanya ke Polisi. [jie]







Komentar Pembaca
Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00