Pasukan Orange Di Blora Jalani Pemeriksaan Gigi Gratis

Kesehatan  SENIN, 26 AGUSTUS 2019 , 12:40:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Pasukan Orange Di Blora Jalani Pemeriksaan Gigi Gratis
RMOLJateng. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora memberikan pemerikasaan gigi gratis bagi pasukan orange atau petugas kebersihan jalan dan Tempat Pengelolaan Akhir, Senin (26/8).

Bertempat di kantor DLH, secara bergantian anggota pasukan orange mendapatkan pemeriksaan gigi dari petugas medis dan dokter gigi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dewi Tedjowati, menyatakan bahwa pemeriksaan gigi kepada petugas kebersihan merupakan salah satu upaya dari DLH Kab Blora agar para petugas kebersihan selalu sehat, mengingat bahwa mereka paling berpotensi terkena resiko penyakit bawaan dari sampah.

Petugas kebersihan DLH setiap hari berkecimpung dengan sampah, dan kita tahu bahwa sampah adalah sumber penyakit, maka kesehatan mereka harus selalu diperhatikan, jangan sampai terkena penyakit bawaan dari sampah, oleh karena itu pemeriksaan gratis ini dalam rangka memantau kesehatan para petugas kebersihan,” ucap Dewi.

Dewi  menambahkan, dari hasil pemeriksaan  rata-rata dalam kondisi baik, ada beberapa keluhan sakit karena gigi berlubang dan keropos yang sedikit mengganggu kinerja mereka.

"Secara umum kondisi kesehatan petugas kebersihan DLH cukup baik keluhan kesehatan biasanya karena tekanan darah tinggi, pusing, kebas, flu dan gatal-gatal, oleh karena itu kami berusaha untuk melakukan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan secara rutin," terangnya.

Salah satu petugas kebersihan, Sulini menyatakan bahwa dirinya senang ada pemeriksaan gigi gratis karena banyak dari mereka yang tidak sempat periksa ke puskesmas atau bahkan dokter ketika setiap hari harus bekerja membersihkan lingkungan perkotaan.

Alhamdulillah, senang bisa mengikuti kegiatan pemeriksaan gigi ini. Semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan berkala dan gratis. Yang penting gratis,” ucap Sulini. [jie]



Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00