Pemkot Surabaya Sambut Hangat Kunjungan Pemkot Semarang

Nusantara  KAMIS, 22 AGUSTUS 2019 , 16:24:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

Pemkot Surabaya Sambut Hangat Kunjungan Pemkot Semarang
RMOLJateng. Pemkot Surabaya,  dalam hal ini diwakili Kabag Humas menyambut hangat kunjungan dari Pemkot Semarang dan jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Balaikota (Forwakot), Kamis (22/8).

Kunjungan diterima langsung oleh Kabag Humas Pemkot Surabaya, Virza dan jajarannya. Sementara pengantar dari Pemkot Semarang oleh Assisten III Masdiana Safitri dan Kabag Humas Wing Winarso.

Dalam kunjungan tersebut berjalan dengan gayeng dan penuh keakraban. Dari kedua pemerintahan berbagi pengalaman dalam memanage wartawan di pemerintahannya.

Kabag Humas Pemkot Surabaya didampingi Kasubag Liputan dan Pers, Jefry, menjawab satu persatu pertanyaan dari wartawan Semarang.

Menurut Jefry, pihaknya menampung semua wartawan yang ada di Surabaya dengan catatan sesuai dengan ketentuan Dewan Pers.

"Dalam memfilter keberadaan wartawan, kami mengacu pada ketentuan Dewan Pers, selain itu wartawan harus mengantongi sertifikasi Uji Kompetensi Dewan Pers," ujar Jefry.

Disinggung mengenai fasilitas, Jefry menegaskan, pemberian fasilitas tidak semata-mata pada materi, tapi memberikan jaminan akses wartawan dalam mendapatkan informasi.

"Kunci utamanya adalah komunikasi, fasilitas yang kita berikan kepada teman-teman wartawan Surabaya tidak semata-mata kepada materi, tapi kami jamin kemudahan wartawan dalam mendapatkan informasi atau berita," tambahnya.

Lebih lanjut Jefry menyatakan, pihaknya juga memberikan perhatian kepada wartawan tidak hanya dalam bidang liputan, tapi juga perhatian lebih jika mendapatkan musibah.

"Jika ada temen wartawan yang kena musibah, kita fasilitasi mulai dari biaya perawatan sampai ke pemakaman jika meninggal," ujarnya.

Jefry juga menegaskan, pihaknya menjamin kesehatan wartawan Surabaya dengan mengikutkan ke program kesehatan BPJS.

"Karena wartawan juga warga Surabaya, maka kita ikutkan program kesehatan melalui BPJS," tandasnya.

Yang paling penting menurut Jefry, untuk melihat wartawan yang aktif dan tidak, pihaknya menerapkan sistem kehadiran. Tidak hanya yang mengandalkan berita rilis.

"Kalau sering nulis tapi dari rilis dan tidak pernah hadir dalam kegiatan, itu akan menjadi pertimbangan kita. Kehadiran ini juga yang menjadi pertimbangan untuk kita memberikan advertorial atau tidak," pungkasnya.

Masdiana Safitri mewakili rombongan menyampaikan terima kasih atas kehangatan sambutan yang diberikan oleh Pemkot Surabaya.

"Kami menyampaikan terima kasih atas sambutannya dan kita tunggu kunjungan Pemkot Surabaya ke Semarang," tambah Masdiana. [jie]



Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00