Ansor Jateng Jamin Kenyamanan Mahasiswa Papua Menempuh Pendidikan

Daerah  RABU, 21 AGUSTUS 2019 , 20:29:00 WIB | LAPORAN: HENDRATI HAPSARI

Ansor Jateng Jamin Kenyamanan Mahasiswa Papua Menempuh Pendidikan
RMOLJateng. Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Tengah memastikan para mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kota Semarang bisa menjalani aktivitas dengan aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah, Taufik Hidayat saat melakukan silaturahmi pada para mahasiswa asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Kota Semarang, Rabu (21/8) dalam siaran rilis yang dikirim ke Redaksi RMOL Jateng.

Kehadiran GP Ansor, disambut hangat sejumlah perwakilan mahasiswa asal Papua dan Campus Ministry Unika Soegijapranata Semarang, Romo Aloysius Budi P.

Pertemuan yang dilakukan di Gedung Michael Unika Soegijapranata Semarang tersebut, sebagai upaya memperteguh tali persaudaraan antar-anak bangsa.

Selain itu, untuk memastikan bahwa saudara-saudara asal Papua yang ada di Semarang tetap aman dan nyaman melakukan aktivitasnya.

Taufik yang hadir mewakili Ketua PW GP Ansor Jateng H Sholahuddin Aly, mengungkapkan, langkahnya ini juga sekaligus melaksanakan instruksi dari Ketua Umum PP GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas, untuk melindungi para mahasiswa asal Papua yang study di daerah.

"Tetap fokus belajar menuntut ilmu. Kami siap melindungi dan menjaga saudara Papua," ujar Taufik.

Adanya persoalan yang saat ini sedang melanda Papua, lanjut Taufik, diharapkan seluruh komponen masyarakat jangan mudah terhasut oleh kabar yang belum tentu benar.

Semua pihak harus bersama-sama merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). [hen]

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00