Pelaku Sembunyikan Sabu Di Pengharum Ruangan Rumah

Hukrim  RABU, 21 AGUSTUS 2019 , 14:35:00 WIB | LAPORAN: IMAM RAHMAYADI

Pelaku Sembunyikan Sabu Di Pengharum Ruangan Rumah
RMOLJateng. Penangkapan terhadap pengedar sabu di sebuah kamar kos di Jalan Muwardi Raya, Kalicari, Pedurungan butuh kesabaran lantaran pelaku Candra Halim Oktavianus sempat berbelit-belit saat dimintai menunjukan barang bukti yang disimpan di dalam cover lemari es.

Setelah menemukan beberapa paket sabu di meja dan di cover kulkas, Kanit Reskrim Polsek Pedurungan AKP Sarimin mencoba melakukan introgasi mendalam dan didapatkan pengakuan bahwa ada Sabu yang disimpan di rumah pelaku.

"Kita geledah di rumah pelaku di kawasan Semarang Timur. Setelah kita geledah kita menemukan sabu dalam jumlah besar dari sebelumnya. Sabu disimpan di dalam pengharum ruangan rumah," ungkap Kapolsek Pedurungan Kompol Mulyadi kepada RMOLJateng, Rabu (21/8/2019).

Mantan Kapolsek Ambarawa Polres Semarang ini menambahkan bahwa dari pengakuanya barang tersebut berasal dari Ambon yang masih dalam pencarian anggotanya.

Dari pengakuan sementara pelaku ini sudah menjalankan bisnis Sabu ini setahun lalu.

Sementara itu dari keterangan Candra dikerahui bahwa dirinya hanya mengambil sabu yang dipandu oleh ambon. Dalam setiap pengambilan per 50 gram mendapatkan komisi sebesar Rp.2 Juta.

"Saya dapat komisi Rp2 juta setiap pengambilan sabu 50 gram. Untuk peredaranya saya menunggu perintah dari Ambon," kata Chandra.

Chandra mengaku sudah hampir tuju bulan ini tinggal bersama kekasihnya di kos-kosan dengan alasan untuk mempermudah dan tidak dicurigai oleh keluarga lantaran melakukan bisnis Ilegal.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya pelaku dijerat sebagaimana yang dimaksud  dalam pasal  114 ayat (2))  subsider  pasal 112 ayat (2)  UU No 35 Th 2009 tèntang narkotika dengan ancaman hukuman setidaknya 20 tahun penjara. [jie]






Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00