Residivis Kambuhan Tewas Ditembak Polisi

Hukrim  RABU, 21 AGUSTUS 2019 , 12:45:00 WIB | LAPORAN: TULUS PREMANA

Residivis Kambuhan Tewas Ditembak Polisi
RMOLJateng. Polres Wonogiri berhasil menangkap dan menindak tegas Andri Novian alias Wondri (37), seorang residivis penganiayaan dan premanisme yang meresahkan warga di wilayah Wonogiri.

Polisi terpaksa menembak mati warga Lingkungan Bauresan RT 4 RW 2 Kelurahan Giritirto, Kecamatan/Kabupaten Wonogiri itu karena berusaha melawan dan merebut senjata api milik polisi saat hendak dibawa ke Mapolres Wonogiri.
 
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati mengatakan, peristiwa itu bermula saat Unit Resmob Polres Wonogiri yang dipimpin Aiptu Agus Suhartono mendapat laporan dari masyarakat kalau Andri Novian meminta uang keamanan secara paksa kepada karyawan Toko Kartika Wonogiri.
 
Menerima laporan tersebut, polisi kemudian segera mengamankan tersangka. Polisi juga meminta tersangka untuk menunjukkan barang bukti berupa pedang yang dia simpan di sebelah utara Terminal Angkutan Wonogiri.

Pedang tersebut pernah digunakan untuk menganiaya seorang anggota Satpol PP Kabupaten Wonogiri bernama Sasongko Anugrahadi Hemas, beberapa hari sebelumnya.
 
Ketika tiba di Terminal Angkutan  Wonogiri, tersangka justru melarikan diri. Dia bahkan berusaha merebut senjata api V2 yang dibawa oleh petugas.
 
Karena aksi nekat tersebut, para anggota kepolisian mengeluarkan tembakan peringatan, namun pelaku tidak menggubrisnya.

Takut buruannya kabur, polisi terpaksa melumpuhkan dengan tembakan terarah dan terukur hingga akhirnya pelaku tewas tersungkur.

Kapolres menyatakan, pelaku memang sangat meresahkan masyarakat. Hal itu terbukti dengan banyaknya laporan kriminal setiap hari yang dilakukan pelaku di berbagai kecamatan.

"Hal tersebut terbukti dengan banyaknya komentar oleh para netizen di media-media sosial yang mendukung tindakan polisi. Maka itu kami lakukan tindakan yang tegas dan terukur," kata Kapolres. [jie]
 





Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00