Redam Isu Sara, Polres Blora Rangkul Warga Papua

Nusantara  RABU, 21 AGUSTUS 2019 , 12:15:00 WIB | LAPORAN: M PUTRA ANANDA

Redam Isu Sara, Polres Blora Rangkul Warga Papua
RMOLJateng. Sebagai antisipasi terjadinya konflik Suku, agama dan Ras (SARA), Kepolisian Polres Blora, menggelar pertemuan dengan sejumlah pelajar Papua di Asrama Pancasila di Jl Ahmad Yani Blora, Rabu (21/8).

Kepada warga Papua, petugas memberikan himbuan kamtibmas untuk cerdas dalam bermedia sosial.

Dengan cara memahami dan menyaring sumber informasi maupun video atau foto yang beredar di medsos yang sifatnya adalah Hoax atau provokasi.

Kami sampaikan kepada para pelajar Papua ini untuk cerdas menyikapi informasi di media sosial agar tidak terpengaruh dengan berita Hoax,” ujar Kapolsek Blora, AKP Agus Budiyana.

Sementara itu, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi dengan para pelajar asal luar daerah akan terus dilakukan untuk menghindari terjadinya gesekan yang dipicu oleh SUARA.

Saya tekankan kepada pengurus dan pembina asrama warga Papua, bahwa tidak ada perbedaan suku, semua sama karena kita saudara satu bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya.

Pihaknya akan melibatkan putra-putri asli papua dalam setiap kegaiatan dengan menampilkan tarian khas daerahnya. Dan mengundang tokoh-tokoh papua dalam setiap diskusi maupun pertemuan forum lain agar tidak terjadi kesenjangan.

Sekali lagi jangan sampai terpengaruh berita Hoax isu provokasi yang sifatnya memecah belah persatuan. Kita semua satu Indonesia dan Bersaudara,” pungkasnya. [jie]



Komentar Pembaca
Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Menolak RUUPKS Di Semarang

Menolak RUUPKS Di Semarang

SENIN, 23 SEPTEMBER 2019 , 11:52:00