BNN Jemput Napi Pengendali Narkoba Jaringan Malaysia

Hukrim  SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 19:42:00 WIB | LAPORAN: TAKHRODJIE

BNN Jemput Napi Pengendali Narkoba Jaringan Malaysia
RMOLJateng. Badan Narkotika Nasional (BNN) menjemput  seorang narapidana bernama Adam dari LP Cilegon, Banten, Selasa (20/8/2019).

Penjemputan Napi Adam ini dilakukan BNN karena diduga terlibat dan menjadi pengendali peredaran narkoba yang  diselundupkan dari Malaysia ke Indonesia melalui Jambi dan dibawa ke Jakarta  melalui jalan darat.

Deputi BNN Irjen Pol Arman Depari mengatakan, tersangka Adam  adalah napi yang sebelumnya terlibat jaringan penyelundupan narkoba jenis sabu 54 kg dan ekstasi 41.000 butir yg ditangkap BNN Mei 2015 lalu di Merak, Banten.

"Proses hukum oleh pengadilan tersangka Adam divonis hukuman mati, namun ditingkat kasasi oleh MA dirubah hukumannya nenjadi 20 tahun penjara," terang Arman dalam keterangan tertulisnya.

Namun lanjut Arman, karena ringannya hukuman, dari dalam LP Cilegon, tersangka masih mengendalikan jaringannya yang diluar LP.

"Keterlibatan napi ini setelah kita lakukan penangkapan terhadap empat orang pengedar narkoba di Pelabuhan Merak, Banten, Jalan  Alternatif Tol Merak, Cilegon Banten, Jalan Walisongo Kota Jambi dan Halaman Parkir Hotel Piducia, Jatinegara, Jakarta Timur beberapa waktu lalu," tambahanya.

Adapun tersangka yang ditangkap dalam penggrebekan itu diketahui bernama Darwis yang diketahui sebagai kurir, Mirnawati,  Akbar alias Embang dan Chandra.

"Penangkapan tersebut berdasarkan informasi masyarakat adanya peredaran gelap narkotika lintas provinsi Jambi-Jakarta, setelah kita lakukan penyidikan, para tersangka mengaku kalau 30 kilogram sabu itu adalah milik Adam yang masih menjalani hukuman di LP Cilegon," terangnya. [jie]

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00