Tanggapi Insiden Di Jatim, Ini Pesan Gus Yasin

Nusantara  SELASA, 20 AGUSTUS 2019 , 17:32:00 WIB | LAPORAN: PRABOWO

Tanggapi Insiden Di Jatim, Ini Pesan Gus Yasin
RMOLJateng. Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, ingin semua pihak dapat meredam potensi konflik antara warga Jawa Tengah dengan mahasiswa Papua yang menempuh pendidikan di Jawa Tengah.

Dia menerangkan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan berupaya maksimal untuk menghindarkan gesekan yang berpotensi konflik di Jawa Tengah.

Lebih jauh, katanya Pemprov Jateng juga sudah meminta seluruh kabupaten/kota untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada warganya tidak ikut terpancing dengan isu provokasi.

"Insya Allah saya akan ajak ketemu teman-teman Papua yang ada di Jawa Tengah. Di Salatiga dan Semarang cukup banyak. Nanti akan kita temui biar adem semua, karena ini kan satu kesatuan negara kita," kata Gus Yasin, sapaan akrabnya, Selasa (20/8).

Gus Yasin menambahkan pihaknya merasa senang dengan surat edaran dari gubernur Papua yang mengajak untuk saling menghormati.

"Jadi, kita akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk saling menghormati orang Papua yang ada di Jawa Tengah," tambah dia.

Menurutnya, dengan Jawa Tengah dapat menjadi rumah yang nyaman dan aman bagi warga Papua. Oleh karenanya, dia meminta masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati. [jie]





Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00