Jamaah Haji Sukoharjo Kloter Pertama Embarkasi Donohudan Tiba di Tanah Air

Daerah  MINGGU, 18 AGUSTUS 2019 , 18:00:00 WIB | LAPORAN: ALMIRA NINDYA

Jamaah Haji Sukoharjo Kloter Pertama Embarkasi Donohudan Tiba di Tanah Air
RMOLJateng. Kloter satu Debarkasi Haji Donohudan tiba di tanah air, mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali Jawa Tengah, pukul 10.40 wib, Minggu (18/8).

Kedatangan jemaah haji ini sempat tertunda satu jam dari jadwal semula. Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 6101 membawa sebanyak 360 jamaah haji dari Kabupaten Sukoharjo.

Begitu turun dari pesawat usai perjalanan panjang dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah, arab Saudi, sebagian jamaah langsung melakukan sujud syukur atas kepulangan mereka ke tanah air seusai menunaikan ibadah haji.

"Alhamdulillah bisa lancar menunaikan ibadah haji dan pulang tanpa kekurangan suatu apapun," kata salah satu jamaah, Yatno warga Sukoharjo.

Petugas Pendamping Kloter, Suratmin mengatakan, total anggota kloter satu sebanyak 360 jamaah. Sekitar 357 jamaah dari Kabupaten Sukoharjo dan tiga lainnya adalah jamaah mutasi anggota kloter 16 dari Kabupaten Temanggung yang dipulangkan lebih awal. ‎

"Dari kloter pertama tersebut, ada satu jamaah yang meninggal saat proses menunaikan ibadah haji di Mekkah, yakni atas nama Paiman Djoyo Wiyono, warga Sukoharjo," kata Suratmin.

Kasubag Humas Panitia penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Agus Widakdo mengatakan, untuk hari pertama proses pemulangan akan ada tiga kloter, yakni kloter satu sampai tiga dengan mayoritas jamaah dari Sukoharjo dan Karanganyar.

"Sebelum dipulangkan, seluruh jamaah akan diperiksa kesehatannya terlebih dulu di Asrama Haji Donohudan. Bila ada jamaah yang suhu badannya lebih dari 38 derajat celsius yang pemantauannya menggunakan sinar X-ray, maka yang bersangkutan akan langsung ditangani oleh petugas medis untuk diperiksa lebih lanjut," kata Agus. [hen]

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00