Dukung Tumbuh Kembang Optimal Anak Nestlé Lactogrow Gelar Workshop Seru

Ekonomi  KAMIS, 15 AGUSTUS 2019 , 15:00:00 WIB | LAPORAN: RISKA FARASONALIA

Dukung Tumbuh Kembang Optimal Anak Nestlé Lactogrow Gelar Workshop Seru
RMOLJateng. Dalam rangka mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia, Nestlé Lactogrow menggelar workshop Grow Happy Parenting: Happy from the Inside Out" di Valley Pizza Resto Semarang, Rabu (14/8).

Brand Executive Nestlé Lactogrow Pramudita Sarastri mengatakan tema tersebut dipilih karena pihaknya percaya agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak.

"Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adaIah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat," ujarnya.

Sementara itu, Dokter Spesialis Anak Ariani Dewi Widodo menjelaskan bahwa kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal.

"Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik,"jelasnya.

Tak hanya memastikan asupan nutrisi, dia melanjutkan, orang tua juga harus memperhatikan kematangan emosi anak.

Di sisi lain, Psikolog Elizabeth Santosa mengungkapkan kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur.

"Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi, dan lebih bahagia. Orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya berolahraga bersama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik,"tuturnya. [dit]

Komentar Pembaca
Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

Generasi Golkar Kehilangan Sentuhan Soeharto

MINGGU, 22 SEPTEMBER 2019 , 21:46:52

Ace Hasan Syadzily: Manuver Bambang Soesatyo Biasa Saja
PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

PASANG SURUT CALON KETUA UMUM PAN

KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:10:26

Ngopi Bareng bersama Kapolda Jateng Dan Pangdam IV/ Diponegoro
Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

Pasar Tunjang Karang Moncol Terbakar

SABTU, 24 AGUSTUS 2019 , 23:04:00

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

Festival Audisi Tari Ratoh Jaroe

MINGGU, 25 AGUSTUS 2019 , 10:37:00