Mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Kembalikan Mobil Dinas

Politik  SELASA, 13 AGUSTUS 2019 , 17:46:00 WIB | LAPORAN: PRAMUDO WICAKSONO

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Kembalikan Mobil Dinas
RMOLJateng. Mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Periode 2014-2019, Bambang Kusriyanto mengembalikan kendaraan dinas operasional, usai pelaksanaan pelantikan Anggota DPRD tahun 2019-2024, Selasa (13/8/2019).

Pengembalian 4 mobil dinas pimpinan dewan diantaranya, 1 unit Toyota Camry dan 3 Unit honda CRV.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Semarang Periode 2014-2019 Bambang Kusriyanto mengatakan, pengembalian aset berupa mobil dinas ini sengaja dilakukan usai masa jabatannya berakhir, setelah dilantiknya anggota DPRD yang baru.

Adapun kondisi kendaraan dikembalikan dalam kondisi lengkap dan masih sangat layak untuk digunakan.

"Hari ini setelah pelantikan dewan yang baru, masa jabatan kita sudah selesai, sehingga aset yang di pinjamkan kepada pimpinan DPRD kita kembalikan hari ini juga dengan barang yang tidak berubah, lengkap, kondisinya juga masih baik, dan masih layak dipakai," ujarnya Selasa (13/8).

Politisi PDIP ini menambahkan, pengembalian aset tepat waktu ini, diharapkan dapat menjadi contoh bagi aparatur atau anggota dewan yang sudah selesai masa jabatannya baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun tinggat pusat.

"Dengan mengambalikan secara langsung, kita sudah tidak punya beban, tidak perlu ditanyakan oleh Sekwan, apalagi kok sampai di tagih ke rumah mobil dinas belum dikembalikan, ini kami memberikan contoh bahwa setelah masa jabatan selesai ya hari itu juga dikembalikan, karena itu bukan milik pribadi," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait aset lain khusus untuk pimpinan DPRD Kabupaten Semarang hanya berupa mobil dinas, karena rumah dinas memang tidak disediakan.

Sementara untuk penggunaan mobil dinas Toyota Camry dengan nopol H 2 C, meski bisa dilakukan penggantian mengingat usia kendaraan sudah 9 tahun, namun kondisinya masih cukup baik, ia menghimbau ketika belum mendesak, anggaran peremajaan mobil dinas bisa di alokasikan untuk kepentingan lain.

"Untuk mobil dinas ketua berplat nomor H 2 C bisa dilakukan pergantian, mengingat usia kendaraan sudah berumur 9 tahun, namun untuk mobil dinas wakil ketua dewan masih belum bisa dilakukan peremajaan mengingat usia kendaraan baru sekitar 4 tahun, nanti kalau ketuanya mau ganti mobil baru dipersilahkan setelah anggaran 2020 sesuai mekanisme yang berlaku," pungkasnya. [jie]






Komentar Pembaca
Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

Pameran Dirgantara Penerbad Semarang

JUM'AT, 08 NOVEMBER 2019 , 10:58:00

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

Kirab Budaya Lereng Gunung Prau Temanggung

MINGGU, 10 NOVEMBER 2019 , 13:30:00

Aktifitas Petani Tembakau

Aktifitas Petani Tembakau

SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 07:44:00